Liga Indonesia

Bhayangkara Punya Masalah 'Besar' Jelang Lawan Barito Putera

Senin, 27 Mei 2019 15:38 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Suwanda, asisten pelatih Bhayangkara FC mengatakan bahwa kondisi pemain The Guardian tidak akan fit 100 persen saat menghadapi Barito Putera. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Suwanda, asisten pelatih Bhayangkara FC mengatakan bahwa kondisi pemain The Guardian tidak akan fit 100 persen saat menghadapi Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih Bhayangkara FC, Suwanda, mengonfirmasi jika kondisi fisik para pemainnya belum 100 persen siap menjelang laga pekan ketiga Shopee Liga 1 2019 (kasta tertinggi bola Indonesia)

Dalam laga tersebut, Bhayangkara FC akan menghadapi tim bertabur pemain Timnas Indonesia, Barito Putera, pada 28 Mei 2019 nanti di Stadion Patriot, Bekasi.

"Kondisi fisik pemain tetap terjaga kondisinya walaupun belum 100 persen karena sebagian ada yang berpuasa. Kecuali ada beberapa pemain yang mengalami pasca cedera butuh pemulihan kondisi fisik," ucapnya pada awak media berita sport.

Meski begitu, Suwanda memastikan  kondisi tersebut tidak perlu dicemaskan. Pasalnya masih ada satu hari ini hingga besok untuk melihat perkembangan para pemain.

Tim pelatih kini sedang menyiapkan sebuah program khusus bagi Indra Kahfi dan kawan-kawannya agar kondisinya tetap stabil meski sedang menjalani ibadah puasa.

"Kita ada program maintenance dan condisioning sehingga diwajibkan pemain harus menjalankan program itu agar kondisi fisiknya tetap stabil dan tetap menjaga pola hidup sehat," papar Suwanda.

"Sudah mulai terlihat ada progress peningkatan kondisi fisiknya," sambungnya.

Sementara itu, beberapa pemain sepak bola andalan Bhayangkara yang sedang mengalami cedera adalah kapten Indra Kahfi, lalu ada gelandang Adam Alis.

Sebelumnya, Indra Kahfi tak bisa bermain full time saat The Guardian kalah 0-1 dari Bali United di pekan kedua, sedangkan Adam Alis cedera sudah cukup lama.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%