Liga Indonesia

Digeber Latihan Khusus, 3 Amunisi Anyar Persipura Siap Tampil Lawan PSS?

Senin, 27 Mei 2019 19:25 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Media Persipura
Salah Satu Pemain Anyar Persipura, Ibrahim Conteh, saat menjalani sesi latihan di Stadion Mandala. Copyright: © Media Persipura
Salah Satu Pemain Anyar Persipura, Ibrahim Conteh, saat menjalani sesi latihan di Stadion Mandala.

INDOSPORT.COM - Tiga pemain anyar Persipura Jayapura, yakni Godstime Olisa, Ibrahim Conteh, dan Mamadou Samassa lebih dulu mengawali sesi latihan di Stadion Mandala dengan menu khusus, Senin (27/5/19).

Ketiganya memang tengah disiapkan agar bisa merumput dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 kontra PSS Sleman di Stadion Mandala, Jayapura, Jumat (31/5/19). Menu latihan khusus diberikan untuk memperbaiki kondisi fisik ketiganya yang sebelumnya dinilai belum stabil.

“Ada latihan khusus untuk mereka dan kami berharap fisik mereka cepat prima dan siap bermain," ungkap pelatih Persipura, Luciano Leandro, kepada awak portal berita olahraga INDOSPORT.

Luciano pun tak ingin timnya berlama-lama tanpa diperkuat ketiga pemain anyarnya. Pelatih berpaspor Brasil ini menyadari ekspektasi yang tinggi dari publik terhadap Olisa, Conteh, dan Samassa, untuk membantu Persipura bangkit dari keterpurukan.

Mantan gelandang asing flamboyan era 1990-an ini pun meminta kepada publik Jayapura supaya bisa bersabar menantikan ketiga pemain itu bermain bareng Boaz Solossa dkk. di Shopee Liga 1 2019.

"Saya mengerti keinginan pendukung Persipura yang sudah tidak sabar melihat Olisa, Conteh, dan Samassa bermain, namun mereka juga harus mengerti kondisi pemain. Kita harus bersabar dulu,” tandasnya. 

Persipura mengalami start mengecewakan di Shopee Liga 2 2019. Dua pertandingan awal musim dilalui tanpa kemenangan, dengan perincian keok tiga gol tanpa balas dari Persib Bandung dan diimbangi Persela Lamongan (2-2).