Liga Indonesia

Liga 1 2019 Baru 2 Pekan, PSM Makassar Terpaksa Ditinggal Pluim ke Belanda

Senin, 27 Mei 2019 15:26 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© psm_update
Willjan Pluim disebut akan pulang ke Belanda selama dua minggu. Copyright: © psm_update
Willjan Pluim disebut akan pulang ke Belanda selama dua minggu.

INDOSPORT.COM - Bintang PSM Makassar, Willjan Pluim, memilih pulang ke kampung halamannya di Belanda untuk memulihkan cedera lututnya yang kembali kambuh. Dia berangkat pada Jumat, 24 Mei 2019.

Cedera Pluim kambuh setelah pertandingan di pekan perdana melawan Semen Padang. Gelandang 30 tahun ini pun absen melawan Perseru Badak Lampung FC di pekan kedua.

"Willy (panggilan Pluim) kembali ke Belanda untuk memilihkan diri selama 2 setengah pekan. Dia akan kembali pada 8 Juni 2019, kami harap dia kembali dalam kondisi fit," ungkap ujar Darije Kalezic di Stadion Mattoanging, Makassar, Minggu (26/05/19).

Mengingat peran mantan pemain Roda JC tersebut sangat vital dalam strategi Juku Eja, Darije berharap Pluim sudah bisa tampil di semifinal AFC Cup 2019 melawan Becamex Binh Duong (19/6).

"Kami harap dia sudah siap (melawan Becamex Binh Duong),"kata pelatih sepak bola asal Bosnia-Herzegovina ini.

Namun, Pluim dipastikan absen pada pekan ketiga Liga 1 2019 melawan PS Tira Persikabo (30/5). Meski demikian, PSM Makassar mempunyai pengganti yang sepadan dalam diri Rasyid Bakri.

Rasyid telah menggantikan peran Pluim pada dua pertandingan melawan Lao Toyota FC di AFC Cup dan Perseru Badak Lampung FC di Liga 1 2019. Pada dua pertandingan tersebut, Rasyid sukses mencetak dua gol.

Sekadar informasi, PSM Makassar sementara ini masih menempati peringkat dua klasemen sementara Liga 1 2019 dengan torehan enam poin.