Liga Indonesia

Persib Tandang Lawan Semen Padang, Mihelic Ungkap Kekhawatirannya

Senin, 27 Mei 2019 07:31 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Explore Persib
Rene Mihelic waspada menyambut laga tandang perdananya melawan Semen Padang. Copyright: © Explore Persib
Rene Mihelic waspada menyambut laga tandang perdananya melawan Semen Padang.

INDOSPORT.COM – Rene Mihelic mewaspadai laga tandang perdananya di ajang Shopee Liga 1 2019 (kasta tertinggi liga sepak bola Indonesia). Gelandang anyar Persib Bandung asal Slovenia ini mengetahui bahwa faktor geografis membuat laga tandang di Indonesia terasa lebih berat.

“Saya tahu bermain tandang di Indonesia selalu berat. Tapi, kalau kami mau bekerja keras dan bisa bermain seperti sebelumnya, tiga poin bukanlah hal yang tidak mungkin,” ujar Mihelic dilansir dari situs Viking Persib.

Persib akan bertandang ke markas Semen Padang di Stadion Haji Agus Salim pada Rabu (29/5/19). Laga sepak bola pekan ketiga ini menjadi pertandingan kedua Persib setelah jadwal laga melawan Tira-Persikabo yang seharusnya dimainkan pada Kamis (23/5/19) kemarin diundur menjadi 16 Juni mendatang.

Semen Padang sebagai calon lawan Persib sendiri baru saja menahan imbang PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo pada Sabtu (25/5/19). Tim sepak bola asuhan Syafrianto Rusli ini mampu bertahan dengan baik meski digemput tim Super Elang Jawa sepanjang laga.

Mihelic meminta rekan setimnya fokus untuk menjalani pertandingan tandang tersebut. Meski memiliki persiapan yang lebih matang dan tren positif usai mengandaskan Persipura Jayapura dengan skor 3-0, peraih juara Liga Slovenia ini mengaku perlu berkonsentrasi penuh.

“Saya dan rekan setim pastinya ingin meraih kemenangan agar tren positif ini berlanjut. Ini penting sebelum kami memasuki jeda internasional,” ujar Mihelic.

Usai laga melawan tim Kabau Sirah, beberapa pemain Persib diketahui akan meninggalkan timnya sementara untuk membela Timnas masing-masing. Achmad Jufriyanto dan Febri Hariyadi dipanggil pelatih Simon McMenemy untuk pemusatan latihan bersama skuat Garuda.

Sedangkan, striker baru tim Maung Bandung, Artur Gevorkyan, akan bergabung bersama Timnas Turkmenistan. Artur sendiri ingin membuktikan pelatih barunya asal Kroasia, Ante Mise, bahwa ia bisa menjadi pilihan utama di lini depan skuat timnasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%