Liga Indonesia

Sambangi Semen Padang, Bek Veteran Persib Waspadai Kejutan Tim Promosi

Minggu, 26 Mei 2019 16:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain belakang Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, saat pertandingan perdana Liga 1 2019 menghadapi Persipura di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/5/19). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain belakang Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, saat pertandingan perdana Liga 1 2019 menghadapi Persipura di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/5/19). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pekan ketiga Shopee Liga 1 2019 menghadirkan pertandingan antara Semen Padang versus Persib Bandung di Stadion Haji Agus Salim, Rabu (29/5/19) malam pukul 22.00 WIB.

Meski berstatus tim promosi musim ini, Semen Padang sempat membuat kejutan lantaran hanya kalah tipis 0-1 dari tim kuat PSM Makassar, dan mampu menahan imbang 1-1 di kandang PSS Sleman, Sabtu (25/5/19).

Hal ini disikapi secara serius oleh bek veteran Persib, Achmad Jufriyanto. Dia mengaku waspada dengan kejutan yang bisa saja hadir saat Kabau Sirah menjamu Maung Bandung.

“Motivasi mereka sedang naik, apalagi mereka hanya kalah 0-1 di markas PSM. Saya sempat melihat mereka tim yang bagus, solid karena tidak banyak berubah materinya dari Liga 2,” ucap pemain yang akrab disapa Jupe itu sebagaimana dilansir laman Simamaung.

Tim-tim promosi memang sempat mencuri perhatian di awal musim ini. PSS mampu menaklukkan tim kuat Arema FC dengan skor 3-1, dan Kalteng Putra unggul 2-1 atas PSIS Semarang, sebelum mengimbangi Persebaya Surabaya (1-1).

“Kami juga melihat penampilan mereka di Sleman kemarin tidak bisa dijadikan patokan karena mereka punya motivasi lebih. Mereka bertekad membuktikan kelayakan tampil di Liga 1 2019,” tambah Jupe.

Namun, bek berusia 32 tahun itu juga memiliki motivasi tersendiri untuk membawa Persib mengemas poin penuh. Jupe baru saja mendapat panggilan untuk memperkuat tim nasional Indonesia di bawah asuhan pelatih Simon McMenemy.