Liga Indonesia

Keberatan, Tira-Persikabo Ajukan Revisi Jadwal Tunda Melawan Persib

Sabtu, 25 Mei 2019 18:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/Indosport.com
Rahmad Darmawan saat konfrensi pers, Jumat (29/3/19). Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Rahmad Darmawan saat konfrensi pers, Jumat (29/3/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan, angkat bicara mengenai jadwal terbaru pertandingan tunda melawan Persib Bandung. Dia meminta PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi dapat mengubah tanggal yang telah ditentukan.

Laga pekan kedua Shopee Liga 1 2019 antara Persib melawan Tira-Kabo memang mengalami perubahan. Sebelumnya laga ini harus berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada Kamis (23/5/19). 

Namun, laga ini akhirnya diundur karena rekomendasi dari pihak kepolisian yang tak keluar sehingga diundur sebulan kemudian (18 Juni). Jadwal baru ini sepertinya tidak disambut baik oleh Tira-Kabo.

Pelatih Rahmad Darmawan menegaskan bahwa pihaknya meminta kepada PT LIB selaku operator kompetisi untuk merevisi jadwal tersebut, sebab Tira-Kabo masih harus bertanding melawan Semen Padang pada 16 Juni atau dua hari sebelum menyambangi markas Persib.

"Kami meminta revisi dan manajemen sudah mengirim surat permohonan  reschedule dua pertandingan itu. Kami kesulitan kalau laga kontra Semen Padang dimajukannya terlalu jauh, misalkan 14 Juni, karena tidak mudah mencari tiket di masa libur Idul Fitri," ucap Rahmad.

Dengan situasi ini, pelatih yang akrab disapa coach RD itu mencoba menawarkan jadwal yang dirasa tidak memberatkan semua pihak, yakni dimajukan satu hari dari jadwal semula.

"Jadi paling ideal menurut saya kalau mau dimajukan 15 Juni, tapi lawan Persib tak bisa 18 Juni dan harus mundur sehari (19 Juni). Inilah win-win solution, tapi saya belum tahu Persib tanding lagi tanggal berapa. Apakah sama dengan kami lawan Persipura 23 Juni," tandasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%