Liga Indonesia

PSSI Belum Restui Perubahan Nama Bogor FC

Senin, 27 Mei 2019 23:40 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Logo klub bola Indonesia Bogor FC. Copyright: © INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Logo klub bola Indonesia Bogor FC.

INDOSPORT.COM - PSSI memastikan bahwa perubahan nama Bogor FC menjadi Sulut United belum dapat diresmikan. Sehingga PSSI menegaskan untuk Liga 2 2019 tetap menggunakan nama Bogor FC.

Hal ini diutarakan oleh Direktur Interim PT Liga Indonesia Baru (LIB) Dirk Soplanit. Pria yang juga menjabat sebagai anggota Exco PSSI memastikan bahwa perubahan nama tersebut belum mereka terima hingga saat ini.

"Engga engga. Belum sampai ke kitalah. Nanti mungkin kedepan kalau mereka memang mau begitu (ubah nama) ada prosesnya ada prosedurnya," ucap Dirk di kawasan Kemang.

"Sehingga musim ini nama mereka masih Bogor FC," jelas ia.

Namun Dirk memberi lampu hijau bila Bogor FC memang akan berpindah home base ke Stadion Kelabat Sulawesi Utara. Tapi Dirk menegaskan untuk nama tetap menggunakan Bogor FC.

"Bogor FC mereka sudah bertekad untuk pindah ke stadion Kelabat Manado. Tapi hasil verifikasi kita itu masih harus ada pembenahan. Nah kalau di perkirakan sampai dengan kick off dan pertandingan jalan, ya kayanya memang tadi dari Bogor FC sendiri masih meragukan apakah bisa atau tidak," beber Dirk.