Liga Indonesia

Tantang Tira Persikabo, PSM Makassar Pastikan Bawa Ferdinand dan Markkanen

Senin, 27 Mei 2019 12:47 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain PSM Makassar, Ferdinand Sinaga melakukan selebrasi usai cetak gol. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain PSM Makassar, Ferdinand Sinaga melakukan selebrasi usai cetak gol.

INDOSPORT.COM - PSM Makassar akan bertolak ke Bogor, untuk melakoni laga tandang pertamanya di Liga 1 2019 melawan Tira Persikabo, Senin (27/05/19). Juku Eja akan memboyong 20 orang pemain.

Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic mengatakan akan membawa sejumlah strikernya. Tak terkecuali Eero Markkanen dan Ferdinand Sinaga.

"Kami berangkat besok (Senin, 27/5) dengan kekuatan 20 pemain. Ferdinand dan Eero ada di dalam 20 pemain yang dibawa," beber pelatih Darije Kalezic kepada wartawan di Stadion Mattoanging, Makassar, Minggu (26/05/19).

Mengenai kekuatan Laskar Padjajaran julukan Tira Persikabo, Darije mengaku telah mengetahui kelebihan dan kekurangannya. Pelatih berusia tahun ini mempelajari rekaman pertandingan Tira Persikabo melawan Perseru Badak Lampung FC di pekan perdana Liga 1 2019.

"Mereka tim yang solid, berkualitas, secara fisik juga kuat. Semua hal tersebut perlu kami antisipasi untuk memberikan jawaban yang bagus nantinya," kata eks pelatih Jong PSV ini seusai memimpin latihan, Minggu (27/05/19).

Pada pekan kedua Liga 1 2019, Tira Persikabo tidak memainkan pertandingannya melawan Persib Bandung. Alasannya pertandingan itu harus ditunda lantaran tidak mendapat izin dari pihak kepolisian.

Musim lalu, PSM Makassar sukses mengalahkan Tira Persikabo baik kandang maupun tandang. Pada putaran pertama, Juku Eja menang dengan skor ketat 4-3 di Makassar dan kembali unggul 2-1 di kandang Laskar Padjajaran.