Liga Indonesia

Pelatih Bhayangkara FC Belum Puas dengan Dua Pemain Asing Bernilai Rp5,6 Miliar

Selasa, 28 Mei 2019 14:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Irfan Fikri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Alfredo Vera, pelatih Bhayangkara FC. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Alfredo Vera, pelatih Bhayangkara FC.

INDOSPORT.COM -  Pelatih Bhayangkara FC, Alfredo Vera secara terbuka mengakui jika dua pemain asingnya yakni Flavio Beck Junior dan Ramiro Fergonzi belum tampil maksimal di dua laga awal Liga 1 2019.

Kedua pemain asing ini, menurut Alfredo, masalah adaptasi masih menjadi masalah. Masalah lainnya kedua pemain itu baru bergabung dua minggu terakhir atau mepet dengan kick-off kompetisi.

"Kalau saya lihatnya mereka (Flavio dan Ramiro) sedikit susah adaptasi yah. Tapi sekarang sudah lebih baik, mungkin tergantung tim juga, kalau kerja sama antar pemain bagus, maka akan lebih baik. Saat ini belum kompak, tapi adaptasi secara keseluruhan sudaj baik dan semoga lebih baik," katanya.

Oleh sebab itu, Alfredo berharap Flavio dan Ramiro bisa tampil lebih baik saat Bhayangkara menjamu Barito Putera pada laga pekan ketiga Liga 1 2019, Selasa (28/05/19) di Stadion Patriot, Bekasi.

Flavio datang ke Bhayangkara dari klub Malaysia Negeri Sembilan FA. Pemain gelandang asal Brasil ini menurut data Transfermarkt bernilai (market value) 180 ribu poundsterling atau setara dengan Rp3,2 miliar rupiah per tahun.

Sedangkan penyerang berkebangsaan Argentina Ramiro Fergonzi dipatok dengan harga 135 ribu poundsterling atau setara dengan harga Rp2,4 miliar. Hingga kedua pemain tersebut jika ditotal versi Transfermarkt bernilai Rp5,6 miliar.

Skuat Bhayangkara nantinya bakal makin kuat setelah ada tambahan tenaga baru di lini tengah untuk membantu kinerja Flavio dalam menyuplai bola ke Ramiro, yakni kembalinya Lee Yoo-joon dan Adam Alis.

"Lee sudah main beberapa menit saat lawan Bali United kemarin. Lawan Barito dia akan main dari awal. Lalu Adam juga sudah mulai latihan dengan kami seperti biasa tapi belum seratus persen," urai Alfredo.

Lebih lanjut, Alfredo berbicara mengenai dua laga awal Liga 1 2019, dimana Bhayangkara FC belum tampil konsisten dan baru meraih satu poin, yakni hasil imbang lawan Borneo FC dan kalah dari Bali United. Rupanya, hal itu disebabkan belum terbentuknya komposisi terbaik tim.

"Ada beberapa pemain yang masih bisa dicoba. Tim ini belum maksimal tapi saya akan cari komposisi terbaik dan lihat siapa yang lebih cocok dan lihat siapa yang lebih siap untuk dimainkan karena saya tak fokus ke satu pemain," kata Alfredo.

"Selain Bali, PSM Makassar dan Madura United yang menang dua laga awal, tim yang lain belum reguler. Tapi ini baru dua laga awal jadi ini masih tetap positif," lanjutnya.

The Guardian, julukan Bhayangkara FC saat ini terpuruk di peringkat 16 klasemen sementara Liga 1 Indonesia setelah pada laga awal bermain imbang melawan Borneo serta kalah 0-1 dari Bali United.