Liga Spanyol

Breaking! Barcelona Akan Pecat Ernesto Valverde dalam Waktu Dekat

Selasa, 28 Mei 2019 17:22 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Ernesto Valverde. Copyright: © INDOSPORT
Ernesto Valverde.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola asal Spanyol, Barcelona dikabarkan akan memecat Ernesto Valverde dari kusi kepelatihan.

Kabar pemecatan Valverde dari kursi kepelatihan Barcelona dikabarkan langsung oleh akun Twitter @footballespana_. Dalam cuitannya, pihak Barcelona telah memberhentikan Valverde. Pengumuman resmi akan disiarkan dalam beberapa jam ke depan.

Pemecatan Valverde ini merupakan buntut dari buruknya performa Barcelona dalam akhir-akhir ini. Meski berhasil menyabet juara LaLiga Spanyol, Barcelona malah tampil melempen di Liga Champions.

Selain itu, Valverde juga tak mampu membawa Barcelona meraih juara Copa del Rey musim ini karena kalah dari Valencia dengan skor tipis 1-2 pada partai final, Minggu (26/05/19) lalu.

Bahkan sebelum kegagalan di Copa del Rey, Valverde  dua kali gagal meraih gelar juara Liga Champions saat menjadi arsitek Barcelona. Bahkan, skuat Blaugrana tersingkir dengan cara yang menyakitkan karena lawan mereka berhasil melakukan comeback.

Pada musim 2017/18, Barcelona tersingkir di babak perempatfinal dari AS Roma. Menang 4-1 di Camp Nou, Barcelona tak lolos karena kalah di markas Roma dengan skor 0-3.

Sementara itu, pada Liga Champions 2018/19, Barcelona seperti tidak belajar dari pengalaman. Pasalnya saat bertemu Liverpool di babak semifinal Liga Champions, Barcelona juga tersingkir usai The Reds melakukan comeback dramatis.

Pada leg pertama, Barcelona menang 3-0 dari Liverpool di Camp Nou. Akan tetapi, ketika bertandang ke Anfield, Lionel Messi cs menyerah dengan skor 4-0. Oleh sebab itu, berkat hasil rentetan buruk tersebut, pihak Barcelona sudah tak tahan lagi dengan Valverde dan akhirnya memecatnya dari kursi kepelatihan.