Liga Indonesia

Detik-detik Tekel Brutal Hamka Hamzah ke Alex Goncalves di Laga Arema vs Persela

Selasa, 28 Mei 2019 04:22 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kemenangan perdana Arema FC di Liga 1 2019 saat melawan Persela, sempat diwarnai oleh tekel brutal kaptennya Hamka Hamzah.

Bermain di Stadion Kanjuruhan, Arema FC mendapatkan perlawanan sengit dari Persela Lamongan. Bahkan tim tamu berjuluk Laskar Joko Tingkir itu mampu unggul dua kali, sebelum akhirnya dibalikkan Arema FC pada 30 menit jalannya pertandingan.

Pada saat kedudukan 3-2 untuk Arema FC, perlawanan Persela Lamongan tak juga kendur. Beberapa kali klub asuhan Aji Santoso itu mampu membahayakan. Seperti salah satunya yang dilakukan penyerang asing mereka, Alex Dos Santos Goncalves di menit ke-41.

Upaya Alex  menusuk pertahanan Arema, membuatnnya mampu melewati Arthur Cunha dan berhadapan langsung dengan penjaga gawang Utam Rusdiana.

Namun disaat Alex hendak melepaskan tendangan, sekonyong-konyong datang Hamka Hamzah dari belakang dan langsung melepaskan tekel keras.

Dalam tayangan ulang, jelas terlihak tekel Hamka Hamzah itu sama sekali tak mengenai bola dan justru menghantam keras kaki kanan kanan alex yang hendak menyepak bola. Alex pun langsung terguling kesakitan memegangi bagian atas lutut kanannya. 

Atas kejadian tersebut wasit memang langsung menghadiahi tendangan bebas untuk Persela Lamongan. Namun beruntung bagi Hamka hamzah, dirinya hanya diberikan kartu kuning oleh wasit, bukan kartu merah.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Kartu Kuning #HamkaHamzah #AremaFC vs #PerselaLamongan Follow @Libero_idn for updates ----------------------------------------------------------- #ShopeeLiga1 #Liga1 #AremaDay #PerselaDay #Persela #Arema #Libero_idn

A post shared by Libero_idn (d/h @libero_id) (@libero_idn) on

Keputusan itu semakin menguntungkan buat Arema, karena akhirnya Persela Lamongan gagal mencetak gol dari tendangan bebas tersebut.  Pertandingan antara Arema FC vs Persela lamongan sendiri kemudian berkahir dengan skor 3-2 untuk tuan rumah Singo Edan.