Liga Inggris

Promosi ke Liga Primer Inggris, Aston Villa Punya Catatan Lebih Hebat dari Manchester City

Selasa, 28 Mei 2019 15:12 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© news.sky.com
Aston Villa ternyata memainkan jumlah laga yang lebih banyak di Liga Primer Inggris ketimbang sang kampiun musim ini, Manchester City. Copyright: © news.sky.com
Aston Villa ternyata memainkan jumlah laga yang lebih banyak di Liga Primer Inggris ketimbang sang kampiun musim ini, Manchester City.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola asal Inggris, Aston Villa, ternyata punya catatan lebih hebat dari juara Liga Primer Inggris 2018/19, Manchester City.

Aston Villa resmi menjadi klub terakhir Divisi Championship yang memastikan tiket promosi ke kasta tertinggi sepak bola Inggris tersebut musim depan. Keberhasilan Aston Villa ini didapat usai mengalahkan Derby County di final playoff Divisi Championship, Senin (27/05/19).

Dalam pertandingan final yang digelar di Stadion Wembley, Aston Villa berhasil membekuk Derby County dengan skor akhir 2-1. Pada laga tersebut, Aston Villa unggul dua gol lebih dahulu, lewat  Anwar El Ghazi dan John McGinn.

Di pihak lawan, Derby County hanya bisa membalas satu gol yang dibukukan Martyn Waghorn pada menit ke-81. Hingga wasit meniupkan tanda berakhirnya pertandingan, skor 2-1 bertahan untuk keunggulan Aston Villa.

Berkat kemenangan ini, Aston Villa pun akhirnya mentas dari Divisi Championship setelah berjuang tiga tahun untuk kembali ke Liga Primer Inggris

Kembalinya Aston Villa ke kompetisi teratas sepak bola Inggris, ternyata meninggalkan catatan menarik. Pasalnya, klub asuhan Dean Smith ini punya statistik lebih hebat dari Manchester City. 

Dilansir dari akun Twitter @SkySportsStatto, Aston Villa merupakan tim yang lebih banyak bermain di Liga Primer Inggris ketimbang Manchester City.

Dalam statistik tersebut, terlihat bahwa ada enam tim, yaitu Arsenal, Chelsea, Everton, Liverpool, Manchester United, dan Tottenham Hotspur yang memiliki catatan 1038 pertandingan di Liga Primer Inggris.

Sementara itu, Aston Villa ada di bawahnya dengan 924 total permainan. Oleh sebab itu, Aston Villa memiliki catatan lebih baik dari Manchester City yang notabene juara Liga Primer Inggris 2018/19.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%