Liga Indonesia

Kabar 4 Pemain Indonesia di Luar Negeri: Ezra Walian Siap Promosi

Selasa, 28 Mei 2019 14:00 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Saddil Ramdani, Ezra Walian, dan Egy Maulana Vikri pemain Indonesia yang bermain diluar negeri Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Saddil Ramdani, Ezra Walian, dan Egy Maulana Vikri pemain Indonesia yang bermain diluar negeri

INDOSPORT.COM - Sejumlah pemain sepak bola Indonesia mendapatkan rezeki baik usai dikontrak klub luar negeri pada 2019 ini. Berikut kabar terbaru mereka.

Berkiprah di luar negeri akan menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi pemain sepak bola Tanah Air. Karena kesempatan tersebut tak mungkin datang dua kali.

Saat ini ada tiga pemain Indonesia yang merumput di ajang level Asia Tenggara, yakni Yanto Basna (Sukhothai FC), Victor Igbonefo (PTT Rayong), dan Saddil Ramdani (Pahang FA).

Di sisi lain, jika melihat ke daratan Eropa memperlihatkan kalau ada satu pemain yang masih berusaha untuk tembus ke skuat utama, yakni Ezra Walian (RKC Waalwijk).

1. Yanto Basna

© Facebook/Sukhothai FC
Yanto Basna saat akan memasuki lapangan bersama timnya Sukhothai FC Copyright: Facebook/Sukhothai FCYanto Basna saat akan memasuki lapangan bersama timnya Sukhothai FC

Pemain asal Papua, Yanto Basna hanya duduk dibangku cadangan saja saat Sukhothai FC vs Chaimant berakhir 2-0 di Stadion Thung Thalau Luang, Liga Primer Thailand, Sabtu (25/05/19) lalu.

2. Victor Igbonefo

© PTT Rayong
Pemain PTT Rayong Victor Igbonefo Copyright: PTT RayongPemain PTT Rayong Victor Igbonefo.

Bek naturalisasi, Victor Igbonefo tampil sebagai starter saat PTT Rayong menahan imbang 0-0 Suphanburi di Suphanburi Municipality, Liga Primer Thailand, Sabtu (25/05/19).

3. Saddil Ramdani

© Facebook/OfficialPahangFA
Pemain Pahang FA Saddil Ramdani (kiri). Copyright: Facebook/OfficialPahangFAPemain Pahang FA Saddil Ramdani (kiri).

Talenta berbakat Saddil Ramdani malah tak bertanding lantaran laga Pahang FA vs Felda di Stadion Darulmakmur, Liga Super Malaysia ditunda sampai waktu yang belum ditentukan.

4. Ezra Walian

© www.bd.nl
Pemain RKC Waalwijk Ezra Walian. Copyright: www.bd.nlPemain RKC Waalwijk Ezra Walian.

Terakhir ada striker naturalisasi Ezra Walian yang kini tengah berjuang untuk membawa RKC Waalwijk tembus promosi ke kasta teratas sepak bola Belanda.

Pada leg kedua nanti RKC Waalwijk bersua ke kandang Go Ahead Eagles di Stadion De Adelaarshorst pada babak playoff, Selasa (28/05/19), pukul 23.30 WIB.