Liga Indonesia

Tanpa Marinus Wanewar dan Todd Rivaldo Ferre di Timnas U-23, Akun PSSI Digeruduk Netizen

Selasa, 28 Mei 2019 13:50 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marinus Wanewar berusaha mengambil bola dari Todd Ferre saat mengikuti latihan bersama Timnas 23. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marinus Wanewar berusaha mengambil bola dari Todd Ferre saat mengikuti latihan bersama Timnas 23.

INDOSPORT.COM – Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah merilis 26 nama pemain Timnas U-23 yang akan mengikuti Training Center (TC) di Yogyakarta pada (29/5/2019) – (3/6/2019) untuk menghadapi turnamen Piala Merlion di Singapura.

TC di Kota Gudeg akan digelar di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) yang merupakan tempat favorit pelatih Indra Sjafri setiap menggelar pemusatan latihan. Sementara Piala Merlion sendiri akan berlangsung dengan mempertemukan empat negara yakni Singapura, Thailand, Filipina, dan Indonesia.

Menghadapi TC di Yogyakarta, Indra Sjafri tidak memasukan nama Marinus Wanewar dan Rivaldo Todd Ferre ke dalam daftar skuat sementara. Hal tersebut memancing netizen berkomentar dalam kolom Instagram resmi @officialpssi.

Mereka menanyakan dua pemain asal Papua ini yang turut mengantarkan Indonesia meraih Piala AFF U-22 di Kamboja beberapa waktu lalu tersebut. Tak sedikit bahkan yang menyesalkan keputusan pelatih asal Sumatera Barat untuk meninggal dua nama pemain Persipura itu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PSSI (@officialpssi) on

“Todd Ferre? Auto gak juara nih,” tulis akun @m.alif_alfaridzi1125.

“Todd dan Wanewar?” tulis akun @rezapriatna6.

“Wanewar dan Todd Ferre mana?” tanya akun @rezanurwhyudi.

Kegelisahan netizen bukan tanpa sebab, pasalnya dua pemain ini memang dikenal memiliki kemampuan yang sama baiknya di posisi masing-masing. Namun, keputusan tetap ada di pelatih Indra Sjafri yang lebih mengerti kebutuhan tim.

Piala Merlion dijadikan Indra Sjafri sebagai persiapan menghadapi SEA Games Manila 2019 demi meraih medali emas yang telah lama tak kembali ke Tanah Air.