Liga Indonesia

Terungkap! Persela Musim Lalu Juga Dirugikan Wasit Laga Kontra Arema

Selasa, 28 Mei 2019 05:50 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Buntut kekalahan timnya dari Arema FC di pekan ketiga Liga 1 2019, (27/05/19) Pelatih Persela Aji Santoso lemparkan kritik tajam ke wasit Dwi Susilo.

Dalam konfrensi pers usai pertandingan, Aji Santoso dengan jelas mengaku tak masalah dengan kekalahan anak asuhnya atas Arema FC. Namun yang jadi masalah di laga itu, menurut Aji adalah kinerja wasit yang dianggapnya buruk.

Bahkan dengan tegas, pria asal Malang itu menyebut wasit telah merusak pertandingan Arema FC vs Persela Lamongan.

"Sebelum masuk ke pertanyaan, saya hanya mau mengatakan, wasit parah dan merusak pertandingan," Aji Santoso menegaskan pada sesi konferensi pers usai laga di Stadion Kanjuruhan Malang.

Salah satu yang menjadi sorotan Aji adalah ketika penyerangnya Alex Goncalves yang sudah berhadapan dnegan penjaga gawang mendapatkan tekel keras dari belakang oleh Hamka Hamzah. Dimana wasit hanya memberikan kartu kuning kepada kapten arema FC itu.

"Padahal, seharusnya itu kartu merah. Bola secara mutlak berada dalam penguasaan pemain kami," menurut Aji.

Kejadian Berulang Untuk Persela Lamongan

Buat Aji Santoso kekesalannya kepada wasit Dwi Susilo, ternyata bukan hanya baru terjadi dalam laga Arema FC vs Persela Lamongan malam tadi (27/05/19).

Karena pada wasit yang sama, Aji juga pernah melontarkan kritik tajamnya di Liga 1 2018. Tepatnya ketika Persela lamongan bermain tandang melawan PSMS Medan. Yang berakhir dengan kekalahan setelah sempat unggul 2-0.

Saat itu ada dua kejadian yang membuat Aji melemparkan kritik keras kepada Dwi Susilo. Pertama saat wasit asal Jakarta itu menghadiahkan penalti kepada PSMS Medan, meski sebenarnya terlihat Legimin Raharjo lah yang berusaha mengkaitkan kakinya ke pemain Persela, seraya melakukan diving.

Hal selanjutnya yang membuat Aji geram adalah ketika pemain andalannya kala itu, Diego Assis dianggap melanggar pemain PSMS Medan. Padahal menurut Aji dalam kejadiannya, Assis yang menjadi korban pelanggaran keras Dani Pratama. Pelanggaran yang bahkan sempai membuatnya dilarikan kerumah sakit.

"Saya tidak mengerti, Diego Assis ditabrak, malah wasit menyatakan hukuman pelanggaran dilakukan Diego. Yang kedua, penalti itu jelas wasit mengada-ada, bagi saya itu cukup memalukan," keluh Aji usai pertandingan kala itu, (21/09/18).