Liga Europa

3 Duel Kunci Chelsea vs Arsenal di Final Liga Europa 2018/19

Rabu, 29 Mei 2019 18:15 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Perang antarlini akan membuat laga Chelsea kontra Arsenal di Final Liga Europa 2018/19 menjadi semakin panas. Laga tersebut akan berlangsung di Baku Olympic Stadium pada, Kamis (30/05/2019) dini hari WIB nanti.

Chelsea akan bermain tanpa beban dalam laga krusial ini. Pasalnya tim berjuluk The Blues itu sudah memastikan tempat di Liga Champions musim depan.

Sementara itu Arsenal akan berjuang mati-matian untuk menjadi juara agar mendapat tiket ke Liga Champions yang mereka idamkan.

Chelsea datang ke Baku Olympic Stadium dengan Diperkuat dengan para pemain hebat macam Eden Hazard, David Luiz, hingga Andreas Christensen.

Namun demikian, Arsenal juga memiliki sejumlah pemain berkualitas seperti Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette, dan Lucas Torreira.

Berikut tiga duel kunci yang akan mewarnai panasnya duel Chelsea melawan Arsenal di Final Liga Europa 2018/19:

  • Eden Hazard vs Ainsley Maitland-Niles
© INDOSPORT
Arsenal vs Chelsea. Copyright: INDOSPORTEden Hazard ketika bertanding melawan Arsenal.

Setelah absen dari Final Liga Europa 2013 lalu, semangat Eden Hazard membara dalam laga final musim ini. Meski begitu, Ainsley Maitland-Niles bisa menjadi lawan yang berbahaya bagi Hazard.

Pasalnya pemain berusia 21 tahun itu dikenal sebagai bek kanan yang rajin. Kerajinan Ainsley Maitland-Niles berbuah gol ciamik dalam laga melawan Rennes serta assist saat melawan Napoli dan Valencia.

  • Andreas Christensen, David Luiz vs Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette
© Getty Images
Chelsea vs Arsenal di Piala Liga Inggris 2018. Copyright: Getty ImagesChelsea vs Arsenal di Piala Liga Inggris 2018.

Aubameyang dan Lacazette telah menyumbangkan 13 gol dan lima assist untuk Arsenal selama perjalanan menuju Final Liga Europa 2019.

Gerakan penyerang asal Gabon itu jika sudah berkolaborasi dengan naluri Alexandre Lacazette  akan menghasilkan aksi yang luar biasa.

Namun, Chelsea hanya kebobolan sembilan dari 14 pertandingan di Liga Europa musim ini. Kerja sama Andreas Christensen dan David Luiz bisa jadi hambatan bagi Arsenal untuk meraih juara.

  • Jorginho vs Lucas Torreira
© Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images
Ekspresi kecewa Jorginho melihat Chelsea ditahan Burnley, Selasa (23/04/19), Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images Copyright: Chris Brunskill/Fantasista/Getty ImagesEkspresi kecewa Jorginho melihat Chelsea ditahan Burnley, Selasa (23/04/19), Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images

Kebangkitan Chelsea menjelang akhir musim bertepatan dengan peningkatan performa Jorginho. Sementara ketika ketika Torreira gagal mendapat kepercayaan di liga domestik, Arsenal tetap berjuang untuk mempertahankan konsistensinya .

Siapapun gelandang yang nantinya akan dipilih oleh pelatih akan menentukan penyelesaian hasil akhir dari Final Liga Europa 2018/19.