Liga Inggris

Inilah Deretan Pemain Alternatif Paul Pogba Jika Hengkang dari Manchester United

Rabu, 29 Mei 2019 15:03 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Michael Regan/Getty Images
Paul Pogba dibayangi oleh Mark Noble Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Paul Pogba dibayangi oleh Mark Noble

INDOSPORT.COM – Manchester United patut mendapatkan pemain yang setipe dengan Paul Pogba jika peraih juara dunia 2018 itu benar-benar hengkang pada musim panas ini. Meski catatkan statistik terbaik di Manchester United musim ini, Pogba tak lepas dari rumor kepindahan ke klub lain.

Dilansir dari statistik situs Sky Sports, beberapa pemain yang setipe dengan Paul Pogba adalah Christian Eriksen (Tottenham Hotspur) dan Philippe Coutinho (Barcelona). Mereka memiliki keunggulan dalam hal umpan, membuat peluang, dan torehan assist.

Eriksen berhasil membawa klubnya ke partai puncak Liga Champions 2018/19. Sedangkan, Coutinho merengkuh juara LaLiga Spanyol bersama Barcelona musim ini. Namun, keduanya diyakini hanya bisa didapatkan dengan harga di atas 100 juta euro (sekitar 1,6 triliun rupiah).

Adapun pemain setipe lainnya yang lebih muda berharga lebih murah ialah Houssem Aouar (Lyon), Piotr Zielinski (Napoli), Leon Goretzka (Bayern Munchen), dan Kai Havertz (Bayer Leverkusen).

Empat pemain tersebut telah mendapatkan tempat di klubnya masing-masing. Merekajuga tak ada yang berusia lebih dari 25 tahun. Bahkan, Havertz masih berusia 19 tahun dan bisa dijadikan prospek masa depan Solskjaer yang bakal mengutamakan pemain muda.

Pogba sendiri merupakan jantung permainan The Red Devils di musim 2018/19. Ia mencetak 13 gol dan sembilan assists di kompetisi Liga Primer Inggris. Torehannya itu menjadi yang tertinggi di antara skuat Manchester United.

Tak hanya itu, Pogba juga mencatatkan jumlah umpan dan membuat peluang paling banyak. Eks Juventus itu melepas 2.068 umpan, 232 lebih tinggi dari Nemanja Matic di posisi kedua. Ia juga membuat 55 peluang gol dari 35 pertandingan yang ia mainkan.

Real Madrid dan Juventus dikabarkan mengincar jasa Pogba untuk musim 2019/20. Jika Pogba memilih hengkang, pemain di atas bisa menjadi alternatif yang sepadan untuk lini tengah The Red Devils.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%