Liga Indonesia

Persebaya Pilih Lokasi Latihan yang Tak Lazim Jelang Lawan PSIS Semarang

Rabu, 29 Mei 2019 19:57 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Djajang Nurdjaman, pelatih Persebaya Surabaya aat konfrensi pers, Rabu (29-05-19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Djajang Nurdjaman, pelatih Persebaya Surabaya aat konfrensi pers, Rabu (29-05-19).

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya mempersiapkan diri untuk bertanding melawan PSIS Semarang pada pekan ketiga Liga 1 2019. Namun jelang laga tersebut, skuat Bajul Ijo justru memilih lokasi latihan yang tak lazim.

Tim kebanggaan bonek itu memilih melakukan official training (OT), di Stadion Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, menyebut alasannya memilih lokasi latihan di tempat tersebut untuk menghemat waktu.

"Untuk menghemat energi dan menghemat waktu saja. Kalau dihitung dari GBT sangat jauh," kata Djanur.

"Bulan puasa ini juga pemain memilih Sidoarjo untuk menjaga kebugaran pemain supaya tidak terlalu capek di jalan," sambung pelatih 60 tahun itu. 

Djanur juga menyebut jika ia dan pemainnya sudah hafal betul dengan kondisi Stadion Gelora bung Tomo (GBT), markas Persebaya. Menginginkan suasana yang baru, Djanur akhirnya memilih Gelora Delta sebagai lokasi OT.

Sehari sebelum laga Liga 1 berlangsung setiap tim peserta diwajibkan untuk menggelar OT. Hal ini sebagai bentuk persiapan terakhir tim menjelang pertandingan.

Sementara itu tim tamu  melakukan OT sebagai bentuk pengenalan atmosfer stadion. OT biasanya dilakukan di stadion yang bakal menjadi lokasi venue pertandingan.