Liga Indonesia

Pulang ke Belanda, Wiljan Pluim Diminta Manfaatkan Waktu Istirahat

Rabu, 29 Mei 2019 11:00 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© psm_update
Wiljan Pluim mengontrol bola dari pemain Semen Padang. Copyright: © psm_update
Wiljan Pluim mengontrol bola dari pemain Semen Padang.

INDOSPORT.COM - Gelandang PSM Makassar, Wiljan Pluim dipastikan absen kala rekan-rekannya melawan Tira Persikabo di Stadion Pakansari Bogor, Rabu (29/05/19), pada pekan ketiga Liga 1 2019.

Pluim absen lantaran berada di Belanda untuk menjalani perawatan akibat cedera lutut yang kembali kambuh pasca melawan Semen Padang di pekan perdana. Sang pemain telah bertolak ke Belanda, Jumat (24/05/19).

Oleh karena itu, pelatih Darije Kalezic berharap Pluim memanfaatkan waktu sebaik-baiknya selama diberi izin kembali ke kampung halamannya.

"Setelah melawan Tira kami akan menjalani libur Idulfitri. Kesempatan baik untuk Pluim memulihkan diri dengan bantuan tim spesialis di Belanda agar kembali lebih cepat," ujar Darije, Selasa (28/05/19).

Akan tetapi, absennya Pluim tidak membuat Darije merasa sangat kehilangan. Sebaliknya, sang pelatih menilai hal ini menjadi keuntungan bagi timnya.

"Suatu keuntungan bagi kami karena pemain lain punya kesempatan untuk bermain," ujar Darije.

Pluim memang menjadi pilihan utama Darije mengisi posisi sebagai second striker ataupun gelandang serang dalam skema 4-2-3-1 kesukaannya.

Sejauh ini, Darije telah memainkan Pluim pada 11 pertandingan dari empat kompetisi yang diikuti PSM Makassar di musim 2019. Peran Pluim, kemungkinan besar akan kembali digantikan oleh Rasyid Bakrie.