Bola Internasional

Unggah Foto di Bandara, Netizen Minta Joey Suk ke Persija

Rabu, 29 Mei 2019 15:48 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Verified/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Pemain keturunan Indonesia di Liga Kroasia, Joey Suk, dikabarkan menjadi incaran Persija Jakarta. Copyright: © Verified/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Pemain keturunan Indonesia di Liga Kroasia, Joey Suk, dikabarkan menjadi incaran Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM – Pemain keturunan Indonesia Joey Suk yang saat ini bermain di Liga Kroasia memang menjadi perhatian sendiri bagi The Jakmania. Pasalnya beberapa kali pemain yang ingin membela Timnas Indonesia ini selalu dikaitkan untuk berseragam Persija.

Namun, sang pemain saat ini tengah memiliki kontrak hingga 2020 bersama HNK Gorica yang bermain di kasta tertinggi sepak bola Kroasia. Terbaru, ia menjadi pahlawan timnya ketika menang atas Osijek lewat gol tunggal pemain berkewarganegaraan Belanda tersebut di menit ke-57.

Berkat kepiawaiannya bermain sepak bola dan Persija yang saat ini tengah terpuruk, para netizen pun meminta sang pemain untuk bergabung ke klub Ibukota Indonesia tersebut. Bahkan saat pemain berposisi gelandang bertahan ini mengunggah foto sedang berada di Bandara Zagreb pada Rabu (29/5/2019) kolom komentarnya pun langsung ramai.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

DEPARTURE ✈️

A post shared by 𝐉 𝐎 𝐄 𝐘 𝐒 𝐔 𝐊 (@joeysuk) on

Kolom komentarnya ramai bukan dari fans klub HNK Gorica yang menjadi klubnya sekarang, melainkan dari para pendukung Persija yang menjadi pengikut sang pemain di Instagram. Mereka mengutarakan keinginannya agar Joey Suk segera bergabung dengan anak asuh Ivan Kolev dkk.

Let’s go to Persija Jakarta,” tulis akun @aditsansan45.

Come on Persija,” tulis akun @ilhamfirmansyah_10.

Come to Persija bro,” tulis akun @wlyindrs10.

Namun, keinginan para The Jakmania untuk melihat pemain yang penuh dengan tatto bergabung dengan Persija tampaknya susah. Pasalnya jika masih memiliki kontrak, Macan Kemayoran harus mengeluarkan kocek yang cukup dalam.

Selain itu, slot pemain asing Persija juga sudah penuh dengan kehadiran Steven Paulle, Marko Simic, Bruno Matos, dan Rohit Chand. Sementara Joey Suk hingga saat ini belum memiliki KTP Indonesia sehingga tidak bisa didaftarkan menjadi pemain lokal.