Liga Inggris

Gagal Juara Liga Europa, Arsenal Masih Bisa Main di Liga Champions Musim 2019/20

Kamis, 30 Mei 2019 15:38 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Etsuo Hara/Getty Images
Para pemain Arsenal tertunduk lesu usai ditaklukan Chelsea di final Liga Europa. Etsuo Hara/Getty Images Copyright: © Etsuo Hara/Getty Images
Para pemain Arsenal tertunduk lesu usai ditaklukan Chelsea di final Liga Europa. Etsuo Hara/Getty Images

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola asal Inggris, Arsenal masih punya harapan untuk bermain di Liga Champions musim depan, meski mereka gagal juara Liga Europa.

Arsenal baru saja menelan kekalahan dari Chelsea di final Liga Europa, Kamis (30/05/19) dini hari WIB, dengan skor 1-4. Berkat kekalah tersebut, Arsenal pun dipastikan tidak akan bermain di Liga Champions musim depan.

Sebab, di kancah domestik, Arsenal hanya menempati posisi kelima klasemen akhir Premier League 2018/19 dengan koleksi 70 poin.

Meski demikian, ternyata harapan Arsenal untuk bermain di Liga Champions musim depan belum benar-benar tertutup. Skuat Meriam London ini masih memiliki satu cara untuk lolos ke Liga Champions.

Dilansir dari situs olahraga Express, Arsenal bisa bermain di Liga Champions musim depan jika juara Premier League, Manchester City terkena sanksi dari UEFA terkait pelanggaran Financial Fair Play (FFP).

Saat ini, pihak UEFA sedang melakukan investigasi kepada skuat asuhan Pep Guardiola terkait FFP. Jika Manchester City terbukti bersalah melanggar FFP, maka hal tersebut adalah kabar bahagia bagi Arsenal dan duka untuk tim berjuluk The Citizens.

Pasalnya, Manchester City bisa terkena diskualifikasi dari Liga Champions. Nah, jika The Citizens terkena diskualifikasi, maka Arsenal bisa mengambil jatah tiket Manchester City di Liga Champions, karena The Gunners sendiri finis di urutan kelima klasemen akhir Premier League 2018/19.