Liga Indonesia

Baru Akan Debut, Persipura Tetap Yakin Samassa Bisa Menggantikan Peran Boaz

Kamis, 30 Mei 2019 19:55 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© MO Persipura
Striker Anyar Persipura Asal Mali, Mamadou Samassa. Foto: MO Persipura Copyright: © MO Persipura
Striker Anyar Persipura Asal Mali, Mamadou Samassa. Foto: MO Persipura

INDOSPORT.COM - Striker asing anyar Persipura Jayapura asal Mali, Mamadou Samassa, hampir dipastikan akan menjalani debut saat timnya menjamu PSS Sleman dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Mandala, Jumat (31/5/19).

Samassa rencananya akan diturunkan oleh pelatih Luciano Leandro untuk menggantikan peran Boaz Solossa yang harus menjalani sanksi dari Komisi Disiplin PSSI berupa larangan bermain selama dua laga.

Meski masih terbilang baru bergabung bersama skuat mutiara hitam, namun Luciano meyakini eks striker Madura United itu bisa membawa dampak positif bagi Persipura yang sedang berupaya mengejar poin penuh.

"Samassa sudah lebih bagus dari kemarin. Kami optimistis besok kalau diturunkan dia bisa tampil bagus," ucap Luciano dalam sesi jumpa pers menjelang pertandingan di Jayapura, Kamis (30/5/19).

Tak hanya sang kapten Boaz yang tak bisa dimainkan, Persipura juga kehilangan Marinus Wanewar yang terkena kartu merah saat bertandang ke markas Persela Lamongan, Rabu (22/5/19).

Namun, pelatih berpaspor Brasil ini menuturkan jika dirinya sudah memiliki opsi lain untuk sementara mengisi posisi Marinus. Luciano mengaku masih memiliki banyak stok dalam skuat Persipura.

"Marinus yang tidak bisa diturunkan memang pemain kunci, tapi kami harus percaya kepada penggantinya nanti karena banyak pemain yang berkualitas untuk bantu kami melawan PSS," tandasnya.