Liga Europa

Bawa Chelsea Juara Liga Europa, Eden Hazard Ucapkan Selamat Tinggal

Kamis, 30 Mei 2019 08:32 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Eden Hazard melakukan selebrasi usai cetak gol. Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Eden Hazard melakukan selebrasi usai cetak gol. Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images

INDOSPORT.COMEden Hazard memberikan sinyal akan meninggalkan Chelsea usai mengucapkan selamat tinggal, setelah sukses membawa The Blues menjadi juara Liga Europa 2018/19.

Chelsea berhasil merengkuh kemenangan usai mengandaskan Arsenal dengan skor telak yakni 4-1 di babak final Liga Europa yang berlangsung di stadion Baku, Azerbaijan, Kamis (30/05/19) dini hari WIB.

Hazard berhasil tampil impresif di laga terakhir yang dilakoni tim besutan Maurizio Sarri usai mencetak brace lewat tendangan penalti di menit ke-65 dan 72’. Sementara dua gol lainnya diceploskan oleh Olivier Giroud (49'), Pedro (50'). Sedangkan dari kubu Arsenal dicetak oleh Alex Iwobi (69'). 

Setelah peluit selesainya pertandingan dibunyikan, Hazard menyebutkan bahwa laga yang baru saja dilakoninya bisa menjadi pertandingan terakhirnya bersama The Blues yang sudah dia perkuat pada 2012 lalu.

"Saya rasa ini merupakan sebuah perpisahan tapi di sepak bola Anda tak pernah tahu. Impian saya adalah bermain di Premier League. Saya bermain di sini selama tujuh tahun di salah satu klub terbesar di dunia dan mungkin kini saatnya mencari tantangan baru," kata Hazard kepada BT Sports.

“Saya sudah membuat keputusan. Saya mengatakannya dua minggu lalu. Sekarang tergantung pada kedua klub dan saya rasa itu akan diputuskan dalam beberapa hari ke depan,” tambahnya.

Pemain sepak bola asal Belgia itu memang baru-baru ini tengah santer dikabarkan akan hijrah ke Santiago Bernabeu, setelah Real Madrid dilaporkan menyetujui untuk memenuhi beberapa persyaratan.

Berdasarkan data dari Transfermarkt, Hazard memiliki klausul biaya sebesar 150 juta euro (Rp2,4 triliun), yang diyakini telah dikucurkan oleh Los Blancos untuk membawa Hazard bergabung di skuat asuhan Zinedine Zidane.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%