Liga Inggris

Diam-diam, Pemain Chelsea Ini Cetak Rekor Mengejutkan di Liga Primer Inggris

Kamis, 30 Mei 2019 19:35 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
N'Golo Kante yang selalu tersenyum. Copyright: © Getty Images
N'Golo Kante yang selalu tersenyum.

INDOSPORT.COM - Gelandang bertahan Chelsea, N'Golo Kante, ternyata memiliki rekor mengejutkan. Dilansir dari laman portal berita olahraga Give Me Sport, dia selalu berhasil mengantarkan tim yang diperkuatnya meraih trofi sejak memutuskan berkarier di Liga Primer Inggris pada 2015.

Hal ini dibuktikan dari saat ia masih bermain untuk Leicester City edisi 2015/16, di mana Kante turut membantu klub berjulukan The Foxes tersebut meraih trofi juara Liga Primer Inggris di pengujung musim.

Semusim kemudian, Kante pindah ke Chelsea dan klub yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut meraih titel Liga Primer Inggris 2016/17, Piala FA 2017/18, dan Liga Europa 2018/19. Intinya, setiap musim yang ia lalui selalu berbuah trofi.

Yang terbaru, Kante membantu Chelsea memenangi titel juara Liga Europa untuk kali kedua setelah edisi 2012/13. Dia memastikan lini tengah tim steril dari pergerakan berbahaya pemain Arsenal sehingga berhasil memetik kemenangan telak 4-1 di partai final.

Bersama The Blues, Kante sendiri termasuk pemain yang menonjol di lini tengah. Dia mencatat 105 kali penampilan di kancah Liga Primer Inggris dan menyumbang enam gol.

Musim ini, gelandang bertahan berusia 28 tahun itu telah mencetak lima gol dan empat assists untuk Chelsea di semua ajang, mulai dari Liga Primer Inggris, Liga Europa, Piala Liga Inggris, hingga Piala FA.