Liga Italia

Diisukan Berlabuh ke Juventus, Fans Napoli: Jangan Khianati Cinta Kami, Sarri!

Kamis, 30 Mei 2019 20:04 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Maurizio Sarri, Antonio Conte menjadi kandidat pengganti Allegri di Juventus. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Maurizio Sarri, Antonio Conte menjadi kandidat pengganti Allegri di Juventus.

INDOSPORT.COM - Kabar bakal berlabuhnya Maurizio Sarri ke Juventus membuat fans Napoli bergerak dan memperingati pelatih Chelsea tersebut untuk tidak mengkhianati mereka yang selalu mendukungnya.

Dilansir dari Football Italia, para fans Napoli bahkan membentangkan spanduk peringatan yang berbunyi 'Jangan khianati kami, Warga Napoli Mencintaimu' diluar rumah Sarri.

Mereka tidak ingin mantan pelatihnya tersebut bergabung dengan Juventus selepas kepergian Massimiliano Allegri. Memang, namanya menjadi favorit untuk menggantikan mantan peatih AC Milan tersebut.

Seperti yang diketahui, Sarri memang pernah melatih Napoli selama tiga musim dan membuat mereka menjadi salah satu pesaing Juventus di Italia berkat taktik dan startegi cemerlang darinya. Permainan Partenopei di bawah asuhannya bahkan membuat pelatih legendaris macam Arrigo Sacchi memuji namanya setinggi langit.

Hal tersebut membuat Juventus tertarik untuk mendatangkan Sarri yang memang tengah menuai kritik meski berhasil membawa Chelsea ke Liga Champions musim 2019/20 dan menjuarai Liga Europa 2018/19. Alasannya, pelatih berusia 60 tahun tersebut bukan merupakan favorit fans The Blues.

Juventus yang dipastikan gagal membawa Pep Guardiola ke Turin dikabarkan akan siap menebus klausa Sarri kepada Chelsea untuk menukangi Si Nyonya Tua musim 2019/20.