Liga Inggris

Usai Juara Liga Europa, 5 Pemain Inti Chelsea Bakal Hengkang

Kamis, 30 Mei 2019 18:23 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Chelsea
Selebrasi Hazard usai menjadi penyama skor Chelsea melawan Wolves, Minggu (10/03/19). Copyright: © Chelsea
Selebrasi Hazard usai menjadi penyama skor Chelsea melawan Wolves, Minggu (10/03/19).

INDOSPORT.COM - Klub Liga Primer Inggris (Premier League) Chelsea tampaknya bakal ditinggal hengkang oleh lima pemain inti mereka usai juara Liga Europa 2018/2019.

Chelsea berhasil menjadi jawara Liga Europa 2018/2019 usai mengalahkan Arsenal dengan skor 4-1 di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, Kamis (30/05/19).

Gol-gol Chelsea tak lepas dari Olivier Giroud (49'), Pedro Rodriguez (60'), dan Eden Hazard (65' [P], 72'). Sementara Arsenal hanya bis membalaskan lewat gol Alex Iwobi (69').

Chelsea mampu membuat 14 tendangan (delapan tepat sasaran), 443 operan (85 persen sukses), hingga tujuh tendangan sudut.

Gelar ini juga menjadi capaian paling penting bagi pelatih Maurizio Sarri, lantaran ia mesti menunggu 29 tahun lamanya untuk bisa mencicipi gelar bergengsi.

© Resul Rehimov/Anadolu Agency/Getty Images
Kemeriahan tim Chelsea merayakan kemenangan juara Liga Europa, 29/05/19. Resul Rehimov/Anadolu Agency/Getty Images Copyright: Resul Rehimov/Anadolu Agency/Getty ImagesKemeriahan tim Chelsea merayakan kemenangan juara Liga Europa, 29/05/19. Resul Rehimov/Anadolu Agency/Getty Images

Meski demikian, pasca menjadi juara tampaknya Chelsea bakal kehilangan beberapa pemain inti jelang bursa transfer musim panas mendatang.

Sebab, performa apik mereka sudah dilirik oleh para klub-klub yang berminat dengan jasa pemain Chelsea. Berikut daftar pemain yang berpeluang hengkang.

1. Pedro

© INDOSPORT
Selebrasi Pedro usai cetak gol ke gawang Tottenham Hotspur. Copyright: INDOSPORTSelebrasi Pedro usai cetak gol ke gawang Tottenham Hotspur.

Salah satu winger asal Spanyol milik Chelsea Pedro Rodriguez tengah diminati oleh dua Milan jelang bursa transfer musim panas dibuka.

Kabar tersebut dihembuskan oleh laman transfer Calciomercato, awal April 2019. Inter Milan dan AC Milan menaruh minat kepada Pedro.

Sejak 2015 direkrut Chelsea, Pedro telah meraih berbagai gelar seperti Liga Primer Inggris, FA Cup, Liga Europa, dan Piala Liga.

2. Willian

© Getty Images
Willian menyumbang gol dalam kemenangan 2-1 Chelsea atas Crystal Palace. Copyright: Getty ImagesWillian menyumbang gol dalam kemenangan 2-1 Chelsea atas Crystal Palace.

Kemudian ada winger Chelsea asal Brasil Willian yang juga dikabarkan bakal hengkang ke Barcelona atau Paris-Saint Germain (PSG) dalam waktu dekat ini.

Barcelona bahkan sampai berniat barter demi bisa mendaratkan Willian. Sementara PSG membidik Willian sebagai pengganti Neymar, jika hengkang.

Willian sendiri telah mengemas Liga Primer Inggris, FA Cup, Piala Liga, hingga Liga Europa selama membela Chelsea sejak 2013.

3. Gonzalo Higuain

© Harriet Lander/Copa/Getty Images
Perayaan gol Gonzalo Higuain, Selasa (23/04/19), Harriet Lander/Copa/Getty Images Copyright: Harriet Lander/Copa/Getty ImagesPerayaan gol Gonzalo Higuain, Selasa (23/04/19), Harriet Lander/Copa/Getty Images

Lalu ada striker asal Argentina milik Chelsea, yakni Higuain yang juga bakal hengkang pada bursa transfer musim panas atau 2019/2020.

Higuain tampaknya bakal dikembalikan lagi ke Juventus pada musim depan mengingat ia didatangkan Chelsea sebagai pemain pinjaman.

4. Mateo Kovacic

© Getty Images
Mateo Kovacic, gelandang serang Chelsea. Copyright: Getty ImagesMateo Kovacic, gelandang serang Chelsea.

Berikutnya ada gelandang Kroasia Mateo Kovacic yang diprediksi bakal hengkang dari Chelsea pada akhir musim 2018/19 ini.

Kovacic merupakan pemain pinjaman dari Real Madrid musim ini. Besar kemungkinan ia bakal dipulangkan usai meraih gelar Liga Europa bersama Chelsea.

5. Eden Hazard

© The Sun
Selebrasi Gol oleh Eden Hazard Copyright: The SunSelebrasi Gol oleh Eden Hazard.

Terakhir ada bintang Chelsea Eden Hazard yang dalam waktu dekat bakal mendarat di Santiago Bernabeu, alias kandang milik Real Madrid.

Menurut laporan Marca, Hazard akan bergabung dengan Real Madrid pad 3 Juni mendatang. Hal itu dilakukan sebagai pengenalan Hazard pada publik Madrid.

Bersama Chelsea, Hazard telah memenangkan Liga Primer Inggris, FA Cup, Piala Liga, hingga Liga Europa.