Bursa Transfer

Antonio Conte ke Inter Milan, Fans Juventus Geram dan Bikin Petisi

Jumat, 31 Mei 2019 11:29 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Image
Antonio Conte, eks pelatih Chelsea. Copyright: © Getty Image
Antonio Conte, eks pelatih Chelsea.

INDOSPORT.COM - Ribuan fans klub sepak bola Juventus menandatangani petisi yang menginginkan mantan pelatih Chelsea, Antonio Conte, untuk tidak melatih Inter Milan.

Conte memang dikabarkan menjadi sosok yang potensial untuk melatih Inter Milan, menggantikan pelatih mereka saat ini, Luciano Spalletti. Ia bahkan siap untuk menandatangani kontrak dengan klub tersebut pekan depan.

Namun, ternyata banyak fans Juventus yang tak setuju dengan hal itu. Pasalnya, Conte sendiri merupakan mantan pemain sekaligus kapten klub sepak bola berjuluk Nyonya Tua itu dan Inter Milan adalah rival terbesar mereka saat ini.

Oleh karena itu, seorang fans Juventus membuat petisi di situs Change.org yang mana sudah ada lebih dari lima ribu orang yang telah menandatangani petisi tersebut dari total 7.500 kuota. Bahkan, beberapa di antara mereka yang menandatangani petisi tersebut berasal dari Indonesia.

Berikut ringkasa isi dari petisi tersebut seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Football Italia:

"Antonio Conte adalah kapten tercinta dan juga bermain dengan sepenuh hati. Lalu, dia menjadi pelatih kita dan memberikan Scudetto yang tak diduga-duga."

"Setelah itu ia meninggalkan kita dengan alasan yang mungkin tak sepenuhnya jelas, sekitar dua hari sebelum awal musim. Meski terkesan kurang menyenangkan, tapi masih masuk akal."

"Kita tahu bahwa pelatih, sekaligus pemain dan direktur, adalah seorang profesional yang memiliki hak untuk membuat keputusan profesionalnya sendiri."

"Namun, untuk kasus Conte ke Inter, saya pikir itu adalah sesuatu yang berbeda. Dia bukan hanya mantan pemain Juventus yang hendak bergabung dengan tim lawan, tapi banyak hal yang sudah terjadi di antara kita pada masa lalu."

"Bergabung ke Inter bukan keputusan yang profesional untuk Conte. Pilihan yang profesional adalah pergi ke Napoli, Roma, atau Milan. Pergi ke Inter berarti bergabung dengan klub yang berkali-kali mencoba untuk menghancurkan kita."

"Pergi ke Inter bukan pilihan profesional. Pergi ke Inter sama saja dengan menginjak-injak martabat seseorang terlebih dahulu."

Antonio Conte sendiri pernah memperkuat Juventus sebagai gelandang tengah pada 1991-2004. Bersama klub tersebut di kompetisi sepak bola Serie A Italia, sosok yang kini berusia 49 tahun itu telah mencetak 29 gol dari 296 laga.

Di masa kepelatihannya, Conte juga pernah melatih Juventus pada 2011-2014. Selama periode tersebut, ia mampu mengantarkan Juventus juara Serie A 2011/12, 2012/13, dan 2013/14, serta juara Supercoppa Italiana 2012 dan 2013.