Bola Internasional

Dinilai Tidak Sopan, Status Juara Timnas Korea Selatan Dicabut

Jumat, 31 Mei 2019 15:10 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© ntnews.com
Fans Timans Korea Selatan mengibarkan bendera negaranya di tribun stadion. Copyright: © ntnews.com
Fans Timans Korea Selatan mengibarkan bendera negaranya di tribun stadion.

INDOSPORT.COM - Memalukan mungkin kata yang tepat untuk menilai tindakan salah satu pemain Timnas Korea Selatan U-18 usai melakukan tindakan tidak sopan.

Pasalnya, salah satu pemainnya Kyuhyun terlihat dalam kamera telah merayakan kemenangan timnya dengan cara menginjak trofi Kejuaraan Panda Cup 2019.

Hal ini mendapat reaksi keras dari media China, tempat diselenggarakannya ajang kompetisi yang diikuti empat negara berbeda yaitu Korea Selatan, Australia, China, dan Selandia Baru.

Pihak penyelenggara Asosiasi Sepak Bola di Kota Chengdu langsung mengambil tindakan tegas dengan mengambil kembali gelar juara yang telah diterima Negeri Ginseng itu.

"Pihak penyelenggara Panda Cup memutuskan untuk mengambil kembali piala yang telah dimenangkan Timnas Korea saat ini," tulisnya seperti dilansir laman berita olahraga Foxsportsasia.

"Tim dan pemain yang merusak etika dan semangat kompetisi ini tidak akan diperbolehkan untuk berpartisipasi lagi ke-depannya," tambahnya.

Aksi tak terpuji ini terjadi usai Timnas Korea Selatan berhasil mengalahkan tim tuan rumah dengan skor 3-0. Meskipun telah meminta maaf, pihak penyelenggara tetap mengambil gelar kehormatan tim asal Korea Selatan ini.