Bursa Transfer

Gagal Juara Liga Europa, Unai Emery Dapat 'Hukuman' dari Arsenal

Jumat, 31 Mei 2019 20:01 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Image
Unai Emery, pelatih Arsenal dalam konferensi pers. Copyright: © Getty Image
Unai Emery, pelatih Arsenal dalam konferensi pers.

INDOSPORT.COM – Unai Emery mendapatkan ‘hukuman’ dari pihak manajemen Arsenal usai kalah atas Chelsea dengan skor 1-4 di babak final Liga Champions 2018/19, Kamis (30/05/19).

Menyadur dari laman Sport Bible, Emery selaku sang pelatih mendapatkan hukuman berupa anggaran dana yang minim yakni sebesar 45 juta poundsterling atau setara dengan Rp810 miliar yang akan digunakan pada bursa transfer musim panas Juli 2019 nanti.

Nilai yang cukup minim itu sebagai buntut dari gagalnya Emery mengantarkan The Gunners untuk menjadi juara salah satu kompetisi sepak bola bergengsi di dunia.

Laporan tersebut juga mengatakan bahwa jika mereka berhasil mengalahkan Chelsea, maka anggaran mereka untuk memboyong pemain anyar akan dinaikan menjadi dua kali lipat.

Namun sayang, Mesut Ozil dan kawan-kawan tak bisa membawa kemenangan. Padahal Emery membutuhkan sejumlah pemain baru untuk menggantikan beberapa pemain yang telah hengkang maupun kurang menunjukan performa baik.

Apalagi kepergian Aaron Ramsey ke Juventus pada musim panas mendatang akan meninggalkan lubang besar di skuat besutan Emery jika tak menemukan pengganti pemain asal Wales tersebut.