Liga Indonesia

Detik-detik Handsball Ricky Fajrin yang Tak Diganjar Penalti di Laga Bali United vs Persija

Jumat, 31 Mei 2019 23:04 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSIAR
Cuplikan Handball yang dilakukan Ricky Fajrin di kotak penalti Bali United. Copyright: © INDOSIAR
Cuplikan Handball yang dilakukan Ricky Fajrin di kotak penalti Bali United.

INDOSPORT.COM - Bali United sukses merasih kemenangan atas tamunya, Persija Jakarta, dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan pekan ketiga Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (31/05/19). 

Bali United menurunkan skuat intinya di laga ini seperti Paulo Sergio, Ilija Spasojevic, Yabes Roni, dan Stefano Lilipaly. 

Gol semata wayang Bali United lahir dari kaki Paulo Sergio pada menit 82' usai mampu memperdaya kiper Andritany yang berusaha maju untuk menutup bola.

Namun, malang bagi Persija, pada laga yang berlangsung seru ini ada satu insiden kontroversial yang merugikan mereka. 

Kejadian tersebut adalah ketika bek Bali United, Ricky Fajrin, kedapatan handball di kotak penalti pada awal-awal pertandingan.

Prosesnya bermula ketika umpan silang dari Riko malah mengenai tangan kiri Ricky Fajrin. Namun, wasit ternyata memiliki pandangan lain dan tak menganggap hal itu sebagai alasan untuk memberikan penalti. 

Copyright: Indosiar

Dengan kekalahan ini, Persija makin terpuruk di klasemen sementara. Tim Macan Kemayoran terjerembab di posisi 16 dengan hanya satu poin dari tiga laga. 

Sementara Bali United mampu mengumpulkan sembilan poin hasil tiga kemenangan awal dan menempel Madura United di posisi kedua.