Liga Indonesia

Kapten PSIS Semarang Samakan Shohei Matsunaga dengan Rekan Cristiano Ronaldo

Jumat, 31 Mei 2019 14:30 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Media PSIS
Shohei Matsunaga saat diperkenalkan oleh PSIS Semarang untuk Liga 1 2019. (Foto: Media PSIS) Copyright: © Media PSIS
Shohei Matsunaga saat diperkenalkan oleh PSIS Semarang untuk Liga 1 2019. (Foto: Media PSIS)

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang berhasil mengamankan satu poin saat laga tandang melawan Persebaya Surabaya pada pekan ketiga Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Kamis (30/5/2019) malam.

Tertinggal terlebih dahulu lewat gol Osvaldo Haay, klub asal Ibukota Jawa Tengah tersebut berhasil menyamakan kedudukan melalui putra daerah yang kembali ke tanah kelahirannya Septian David Maulana di paruh kedua pertandingan.

Gol Septian David didapat setelah menerima umpan cantik dari pemain asing asal Jepang Shohei Matsunaga. Bola efek yang diberikan pemain yang tengah mengurus naturalisasi ini mampu diselesaikan oleh wonderkid asal Semarang dengan cotekan indah ke gawang Abdul Rohim.

Usai pertandingan, Shohei pun mengunggah assist cantiknya ke Instagram pribadinya. Melihat unggahan tersebut, kapten PSIS Semarang Hari Nur Yulianto turut berkomentar bahwa umpan tersebut sangat bagus dan mirip dengan pemain asal Portugal Ricardo Quaresma.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Shohei Matsunaga (@matsunaga.shohei) on

Assist class...Quaresma…,” tulis Hari Nur.

Quaresma sendiri merupakan rekan Cristiano Ronaldo di Timnas Portugal yang memiliki umpan-umpan ciamik. Umpan khasnya seperti yang dilakukan Shohei semalam yakni dengan menendang bola dengan efek supaya sulit diantisipasi bek lawan.

Shohei sendiri menerima banyak pujian setelah melakoni laga debutnya semalam bersama PSIS. Masuk di akhir babak pertama menggantikan Septinus Alua, ia mampu menjadi pembeda bagi timnya dan akhirnya memiliki andil besar dalam gol Laskar Mahesa Jenar.

Sebelumnya Shohei harus absen pada dua pertandingan awal karena dihukum tiga pertandingan tidak boleh main akibat kartu merah yang ia terima saat partai melakoni PS. Tira musim lalu.