Liga Indonesia

Merasa Dirugikan Wasit Saat Lawan Persebaya, PSIS Resmi Kirim Surat Protes

Jumat, 31 Mei 2019 07:22 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ronald Seger/INDOSPORT.COM
Selebrasi Septian David Maulana usai cetak gol ke gawang Persebaya. Ronald Seger/INDOSPORT.COM Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT.COM
Selebrasi Septian David Maulana usai cetak gol ke gawang Persebaya. Ronald Seger/INDOSPORT.COM

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang melayangkan protes ke PSSI soal kepemimpinan wasit di laga melawan Persebaya. 

Hasil seri 1-1 yang didapat PSIS Semarang dari markas Persebaya Surabaya, Kamis (30/05/19) cukup menggembirakan bagi kubu tim tamu. 

Namun, raihan satu poin tersebut juga menghadirkan kekecewaan tim Laskar Mahesa Jenar terhadap kinerja wasit Moch Adung.

Pengadil asal DKI Jakarta itu dinilai kubu tim tamu tampil buruk. Tak tanggung-tanggung manajemen langsung mengirimkan surat protes ke Komisi Wasit PSSI setelah pertandingan berakhir.

"Kami resmi mengirimkan surat protes atas kepemimpinan wasit Adung. Kinerjanya sangat buruk di pertandingan kali ini dan banyak merugikan kami," tegas Manajer PSIS, Setyo Agung Nugroho.

Dua keputusan kontroversi sang wasit jadi dasar aduan PSIS. Pertama saat Septian David Maulana dijatuhkan gelandang tuan rumah, Misbakus Sholihin, di area penalti. Namun wasit tak memberi pelanggaran.

Keputusan kedua adalah pelanggaran keras pemain tuan rumah, Elisa Basna, yang sengaja menjejak bek PSIS, Frediyan Wahyu Sugiantoro di bagian perut. Alih-alih mendapatkan kartu merah, justru pelanggaran didapatkan oleh kubu Persebaya.

"Kami berharap Komisi Wasit PSSI bisa bisa melihat rekaman dengan jelas. Bahwa kepempimpinan wasit Adung tidak baik dan banyak merugikan kami," ujarnya.

PSIS untuk sementara naik peringkat ke posisi delapan klasemen sementara pekan ketiga Liga 1 2019 dengan raihan empat poin.