Liga Indonesia

Ikut Rayakan Kemenangan Atas Persija, Benteke Gabung Bali United?

Sabtu, 1 Juni 2019 10:02 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Isman Fadil
© ClubCall.com
Jonathan Benteke saat masih berseragam Crystal Palace Copyright: © ClubCall.com
Jonathan Benteke saat masih berseragam Crystal Palace

INDOSPORT.COM – Kemenangan Bali United atas Persija Jakarta dalam lanjutan pekan ketiga kompetisi sepak bola Shopee Liga 1 2019, Jumat (31/5/19) kemarin juga turut dirayakan oleh striker Belgia, Jonathan Benteke.

Pada laga yang dilangsungkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, tersebut, tuan rumah Bali United berhasil menang tipis 1-0 atas tamunya Persija. Gol tunggal kemenangan Serdadu Tridatu dicetak oleh Paulo Sergio pada menit ke-82.

Kemenangan atas Persija membuat Bali United mengoleksi poin sempurna sembilan dari tiga pertandingan dan terus menempel Madura United yang berada di puncak klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.

Selain dirayakan oleh para penggawa Bali United, kemenangan atas Persija juga disambut gembira oleh Jonathan Benteke. Melalui akun Instagram pribadinya, pemain berpaspor Belgia itu mengunggah foto dirinya mengenakan jersey Bali United bersama skuat asuhan Stefano Cugurra Teco.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Jonathan Benteke 🇧🇪 (@jonathanbenteke) on

Dalam caption-nya, Benteke mengungkapkan rasa bahagianya bisa menyaksikan pertandingan Bali United. Adik kandung pemain Crystal Palace dan Timnas Belgia, Christian Benteke, itu menyebut momennya bersama skuat Serdadu Tridatu merupakan pengalaman luar biasa.

Selain berfoto dengan skuat Serdadu Tridatu, pemain yang kini membela Oldham Athletic itu juga sempat berfoto dengan pelatih Stefano Cugurra dan CEO Bali United Yabes Tanuri. Tak hanya itu saja, Benteke pun memamerkan jersey Bali United lengkap dengan nomor punggung tujuh yang ia kenakan.

Unggahan foto Benteke itu sontak mencuri perhatian warganet di Instagram. Ada yang menilai unggahan foto Benteke dengan jersey Bali United merupakan kode bahwa penyerang kelahiran Liege itu ingin bermain untuk Serdadu Tridatu. Sementara warganet lain mengucapkan selamat datang di Bali kepada Benteke.

Benteke sendiri berkunjung ke Bali dalam rangka liburan pasca selesainya musim kompetisi sepak bola Eropa. Pada musim kompetisi 2018/19, pemain berusia 24 tahun itu bermain untuk klub Oldham Athletic di kompetisi League One atau kasta ketiga Liga Inggris.

Bersama Oldham Athletic, Benteke bermain dalam delapan pertandingan dan menyumbang satu gol. Sebelumnya, penyerang berpostur 186 cm itu pernah membela klub Zulte Waregem di Liga Utama Belgia dan Crystal Palace di kompetisi Liga Inggris.