Bola Internasional

Thailand Tampil 'Cacat' Jelang Hadapi Timnas Indonesia U-23 di Merlion Cup

Sabtu, 1 Juni 2019 16:13 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Skuat Timnas U-23 Thailand Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Skuat Timnas U-23 Thailand

INDOSPORT.COM - Timnas Thailand U-23 akan menjadi lawan Timnas Indonesia U-23 pada pertandingan perdana Merlion Cup 2019, Jumat (07/06/19). Menjelang laga itu, kekuatan skuat Gajah Perang Muda dipastikan berkurang.

Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) telah mengumumkan daftar 23 pemain Timnas Thailand U-23 untuk berlaga di Merlion Cup 2019, salah satunya adalah bintang muda Buriram United, Supachoke Sarachat.

Namun, Supachoke Sarachat yang digadang akan menjadi andalan skuat Gajah Perang di Merlion Cup 2019, terpaksa harus absen. Ia mendapat panggilan mendadak untuk memperkuat Timnas Thailand senior di Piala Raja.

Keputusan itu diumumkan oleh pelatih Timnas Thailand, Sirisak Yodkhakthai, setelah Chanathip Songkrasin dilaporkan cedera. Pemain 21 tahun itu pun dipilih lantaran memiliki gaya bermain yang mirip dengan Chanathip.

"Saya menyesalkan absennya Chanathip Songkrasin yang cedera. Alasan kami memanggil Suphachok Sanchart karena kami ingin memiliki pemain dengan gaya bermain yang sama dalam sebuah tim," kata Sirisak Yodkhakthai di laman resmi FAT.

"Kami melihat Suphachok Sanchart sebagai pemain yang berkualitas, terutama dalam mengubah ritme pemainan dari bertahan ke ofensif. Dia akan menjadi salah satu pilihan yang baik Di Piala Raja kali ini," imbuhnya.

Pertandingan Merlion Cup antara Timnas Indonesia U-23 versus Thailand akan dihelat di Stadion Jalan Besar, Singapura. Jika meraih kemenangan, skuat Garuda Muda akan menghadapi antara Singapura atau Filipina di partai final.