Bola Internasional

Bela Timnas saat Lebaran, Jupe Kenang Kisah Lama di Argentina

Minggu, 2 Juni 2019 13:37 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain belakang Persib Bandung, Achmad Jufriyanto pernah merasakan lebaran jauh dari keluarga saat memperkuat Timnas Indonesia Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain belakang Persib Bandung, Achmad Jufriyanto pernah merasakan lebaran jauh dari keluarga saat memperkuat Timnas Indonesia Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Agenda ujicoba internasional Timnas Indonesia menghadapi Yordania dan Vanuatu yang berdekatan dengan Hari Raya Idul Fitri membuat sejumlah pemain tak dapat merayakan momentum lebaran bersama keluarga, salah satunya adalah bek kawakan Persib Bandung, Achmad Jufriyanto alias Jupe.

Mantan pemain sepak bola di klub Kuala Lumpur FA itu hanya mendapat jatah libur selama dua hari, yakni 6-7 Juni untuk merayakan lebaran bersama keluarga besarnya. Selebihnya, ia harus merapat ke pemusatan latihan Timnas di Cikarang, Jawa Barat bersama pelatih Simon McMenemy.

Meski demikian, Jupe mengaku tidak masalah dan akan tetap fokus membela Timnas Indonesia, sebab sebagai pemain sepak bola profesional, ini bukan kali pertama bagi Jupe untuk merayakan lebaran tanpa keluarga.

“Saya pernah lebaran di luar kok, sebulan puasa di luar, lebaran di luar juga. Itu resiko sebagai pemain sepak bola,” ungkapnya seperti dilansir dari laman Simamaung.

Agenda padat di lebaran tahun ini mengingatkan Jupe pada kisah lamanya saat harus menjalankan ibadah puasa dan lebaran di luar negeri, tepatnya di Argentina. Namun hal itu telah berlalu lebih dari sepuluh tahun lalu.

“(Keluarga) tidak masalah, mereka tahu kok, sudah biasa. Waktu di Argentina usia 23, satu bulan puasa di sana, lebaran di sana juga gitu. Kalau ini kan masih lebaran di rumah dua hari lah, jadi enggak terlalu khawatir,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui Timnas Indonesia akan menghadapi perlawanan dari Timnas Yordania di Amman pada 11 Juni 2019 mendatang. Dilanjutkan dengan laga kontra Timnas Vanuatu pada tanggal 15 Juni 2019 . Kedua laga tersebut akan menjadi simulasi Timnas Indonesia untuk pra-Piala Dunia 2022.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%