Liga Indonesia

Fokus Pemulihan Cedera, Lilipaly Disiapkan untuk Uji Coba Lawan Vanuatu

Senin, 3 Juni 2019 15:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram.com/stefanolilipaly
Pemain Bali United, Stefano Lilipaly. Copyright: © Instagram.com/stefanolilipaly
Pemain Bali United, Stefano Lilipaly.

INDOSPORT.COM - Tim nasional Indonesia dipastikan kehilangan satu pliar menjelang pertandingan uji coba terdekat melawan Yordania, Selasa (11/6/19). Skuat Garuda dipastikan tanpa Stefano Lilipaly.

Bintang Bali United itu gagal memperkuat Timnas Indonesia karena harus menjalani perawatan intensif pasca-mengalami benturan saat membela klubnya menghadapi Persija Jakarta, Jumat (31/5/19) lalu.

"Stefano kami fokuskan untuk recovery di klub dan tidak kami bawa ke Yordania. Kami masih menunggu keterangan lanjutan dari dokter untuk melihat apakah dia siap dimainkan untuk melawan Vanuatu di Jakarta," ujar pelatih Simon McMenemy seperti dilansir laman resmi PSSI.

Simon memang hanya ingin membawa pemain yang benar-benar bugar buat laga melawan Yordania. Bahkan demi itu semua seluruh penggawa timnas Indonesia menjalani pemeriksaan kesehatan.

"Kami menerima para pemain dengan kondisi yang baik, kami harapkan bisa kami mengembalikan mereka ke klub dengan kondisi baik pula," jelas McMenemy.

Pertandingan uji coba melawan Yordania berlangsung di kandang lawan, sedangkan berikutnya kontra Vanuatu digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Sabtu (15/6/19).

Kedua laga tersebut merupakan agenda FIFA Matchday yang berpengaruh terhadap kenaikan dan penurunan peringkat Indonesia di tabel ranking dunia. Laskar Merah-Putih sementara ini menduduki posisi ke-159 per 4 April 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%