Bursa Transfer

Satu Hal yang Bisa Merusak Kesepakatan Transfer Lukaku ke Inter Milan

Senin, 3 Juni 2019 19:57 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Manutd.com
Romelu Lukaku kabarnya diminati klub sepak bola Serie A Italia, Inter Milan, namun Manchester United tak akan melepasnya dengan mudah. Copyright: © Manutd.com
Romelu Lukaku kabarnya diminati klub sepak bola Serie A Italia, Inter Milan, namun Manchester United tak akan melepasnya dengan mudah.

INDOSPORT.COM - Kesepakatan transfer Romelu Lukaku ke Inter Milan terancam gagal. Hal itu diakibatkan karena satu hal, yakni Financial Fair Play (FFP).

Inter Milan baru saja menunjuk Antonio Conte menjadi pelatih baru menggantikan Luciano Spalletti. Conte pun sudah mengungkapkan keinginannya untuk mendatangkan Lukaku.

Akan tetapi, mimpi Conte menambah daya gedor Inter Milan bisa saja menemui kebuntuan. Pasalnya, Manchester United menetapkan harga mahal untuk Lukaku, yaitu sebesar 75 juta poundsterling atau setara Rp1,3 triliun.

Dilansir dari situs olahraga The Sun, Inter Milan sebenarnya sanggup memenuhi besaran uang yang diajukan oleh Manchester United tersebut.

Akan tetapi, jika mereka melakukan hal itu, Inter Milan berpotensi melanggar aturan FFP. Sebab, neraca keuangan klub sepak bola berjuluk Nerazzurri tersebut masih belum stabil.

Memang ada satu syarat jika Inter Milan ingin mendaratkan Lukaku. Mereka setidaknya harus menghasilkan uang sebesar 40 juta poundsterling atau setara Rp721 miliar.

Oleh sebab itu, Inter Milan dikabarkan akan melepas striker andalannya, Mauro Icardi. Hal itu diyakini bisa mendatangkan uang yang besar bagi Inter Milan untuk akhirnya bisa membawa pemain-pemain baru ke San Siro, termasuk Lukaku.