Liga Indonesia

Pemain Muslim Diliburkan, Sebagian Skuat Persipura Tetap Latihan

Selasa, 4 Juni 2019 12:32 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Sudjarwo/INDOSPORT.COM
Skuat Persipura Jayapura saat menjalani sesi latihan tim. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT.COM
Skuat Persipura Jayapura saat menjalani sesi latihan tim.

INDOSPORT.COM - Jelang perayaan Idul Fitri 1440 Hijriah yang jatuh pada Rabu (5/6/19) besok, pemain Persipura Jayapura yang beragama muslim sudah diliburkan sejak Sabtu (31/5/19) lalu. Sementara sebagian skuat besutan Luciano Leandro tetap menjalani latihan hingga Selasa (4/6/19).

Tujuh pemain Persipura yang beragama muslim diantaranya Muhammad Tahir, Dede Sulaiman, Ibrahim Conteh, Mamadou Samassa, Panggil Prio Sembodho, Fitrul Dwi Rustapa dan Mario Fabio Londok. Mereka telah diliburkan sejak pekan lalu usai melakoni pekan ketiga Shopee Liga 1 2019.

“Kita tetap menghormati mereka, karena mereka akan memperingati hari raya agamanya. Mereka akan merayakan Idul Fitri, jadi kita berikan mereka kesempatan untuk kumpul bersama dengan keluarga mereka,” ujar Luciano Leandro kepada awak portal berita olahraga INDOSPORT, Selasa (4/6/19).

Sementara itu, Luciano menuturkan pemain lainnya akan tetap berlatih pada sore ini dan baru akan mendapatkan jatah libur selama tiga hari pada 5-7 Juni.

“Pemain yang tidak menjalankan Idul Fitri masih menjalani latihan sampai hari ini, mereka akan libur pada tanggal 5-7 Juni dan semua pemain akan kembali latihan pada tanggal 8 Juni,” ujarnya.

Pelatih berpaspor Brasil ini berharap semua pemain Persipura Jayapura dapat menjaga kondisi kebugarannya dengan baik, agar bisa kembali mengikuti latihan dalam kondisi fisik yang prima.