Liga Spanyol

Pembelian Jovic Catat Rekor dalam Sejarah Madrid di 10 Tahun Terakhir

Selasa, 4 Juni 2019 21:50 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© James Williamson - AMA/Getty Images
Luka Jovic resmi ke Real Madrid. Copyright: © James Williamson - AMA/Getty Images
Luka Jovic resmi ke Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Real Madrid telah mengonfirmasi pembelian striker barunya, Luka Jovic, pada Selasa (04/06/19) hari ini. Pemain sepak bola berusia 21 tahun ini diboyong dari Eintracht Frankfurt dengan nilai cukup fantastis, yakni 70 juta euro atau sekitar Rp1,1 triliun.

Dengan banderol harga segitu di usianya yang masih muda, Real Madrid dinilai percaya diri untuk menghadiahkan kontrak selama enam tahun untuk Luka Jovic. Pertaruhan Los Blancos ini tak hanya soal harga.

Mengutip Calcio Mercato, pembelian ini adalah pertama kalinya dalam sepuluh tahun terakhir, Madrid memboyong seorang striker secara permanen.

Dua striker Madrid sebelumnya, Alvaro Morata dan Mariano Diaz memang dikontrak secara permanen. Namun mereka dibekali klausul buy-back dalam kesepakatan saat mereka merapat ke Santiago Bernabeu.

Sebelumnya, Emmanuel Adebayor didatangkan sebagai pemain pinjaman pada 2011, begitu pula Javier Hernandez dari Manchester United.

Catatan tersebut menjadi bukti bahwa Real Madrid menanam kepercayaan tinggi dalam diri Luka Jovic.

Pemain sepak bola asal Bosnia dan Herzegovina tersebut bisa jadi pengganti Karim Benzema yang tampaknya akan kalah bersinar. 

Dirinya telah membukukan 17 gol dalam 32 pertandingan di Bundesliga Jerman. Luka Jovic juga mencatatkan 10 gol dalam 14 laga di Liga Europa. Hal ini membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak kedua setelah striker Chelsea, Olivier Giroud.