Liga Indonesia

Apa Kabar Roman Chmelo, Pahlawan Kejayaan Arema Juara ISL 2010

Rabu, 5 Juni 2019 17:45 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© ongisnade.co.id
Mantan pemain Arema Roman Chmelo. Copyright: © ongisnade.co.id
Mantan pemain Arema Roman Chmelo.

INDOSPORT.COM - Nama Roman Chmelo menjadi salah satu pemain asing Eropa yang sukses menorehkan prestasi di kompetisi sepak bola Indonesia. 

Penyerang asal Slovakia itu menjadi bagian dari skuat Arema saat menjuarai Indonesia Super League (ISL) musim 2009/10. 

Roman Chmelo datang ke Indonesia pada musim 2009 dan langsung membela Singo Edan yang kala itu masih bernama Arema Malang

Di musim perdananya, ia langsung mempersembahkan trofi ISL untuk Aremania. Sepanjang kariernya membela Arema, ia mencetak 75 gol dari 145 laga.

Sayang, dualisme yang terjadi di tubuh Arema membuatnya harus hengkang pada 2012 dan pindah ke PKNS dan PSM Makassar. Namun, di dua klub itu, sepak terjangnya tak begitu menonjol. 

Ia pun memutuskan kembali ke Slovakia dan membela klub lokal, KFC Kalna. Sesudah itu, tak pernah terdengar lagi kabar dari dirinya. 

Kini, bertahun-tahun setelah tak membela Arema, Roman Chmelo kembali dapat dilacak kabarnya melalui sejumlah kegiatan yang ia bagikan di instagram pribadinya chmelo_9

Di instagram pribadinya, Roman Chmelo sering mengunggah foto-foto kebersamaan dengan istri atau anaknya yang bernama Chemelo Jr. Ia sepertinya tak lagi bermain di kompetisi sepak bola level teratas. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

III. Liga

A post shared by Roman Chmelo (@chmelo_9) on

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Chmelo ,My Chmelo Jr & My monica chmelo ❤️

A post shared by Roman Chmelo (@chmelo_9) on

Ia juga cukup sering memposting kenangan dirinya saat memperkuat klub Arema Malang. Menariknya, pada pertengahan 2018 lalu, ia sempat mengunggah kesedihannya saat Arema terpuruk di papan bawah klasemen awal kompetisi 2018. Postingan itu pun mendapat simpati dari para Aremania. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
14%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
14%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
14%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
29%
IDS Emoticon Marah
Marah
29%