Liga Inggris

Hapus Arsenal di Bio Instagram, Sinyal Aubameyang Hengkang?

Rabu, 5 Juni 2019 20:44 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Pierre-Emerick Aubameyang secara mendadak menghapus Arsenal di bio Instagram pribadinya. Copyright: © Getty Images
Pierre-Emerick Aubameyang secara mendadak menghapus Arsenal di bio Instagram pribadinya.

INDOSPORT.COM - Isu kepindahan Pierre-Emerick Aubameyang ke Liga Super China menguat setelah yang bersangkutan menghapus Arsenal di bio Instagram pribadinya.

Aubameyang, yang berbagi Sepatu Emas Liga Primer Inggris musim 2018/19 ini dengan Mohamed Salah dan Sadio Mane, adalah salah satu pemain sepak bola milik Arsenal yang menonjol sepanjang musim.

Namun kepastian masa depannya di Emirates masih diragukan. Laman berita olahraga Metro UK melaporkan, pemain sepak bola asal Gabon ini telah menerima tawaran besar dari  klub Liga Super China, Guangzhou Evergrande dan Shanghai SIPG.

Kabarnya, kedua klub sepak bola itu menawarkan upah sebesar 300 ribu poundsterling atau setara Rp5,4 miliar per pekannya. Jumlah ini tentu lebih besar dari yang diterima Aubameyang kini yakni Rp3,4 miliar per pekan.

Memang kepastian tentang kepindahannya belum pasti. Namun, hilangnya Arsenal pada bio instagram Aubameyang, tentunya akan membuat sebagian fans The Gunners was-was.

© Instagram/ @aubameyang97
Pierre-Emerick Aubameyang menghapus Arsenal di Bio Instagramnya Copyright: Instagram/ @aubameyang97Pierre-Emerick Aubameyang menghapus Arsenal di Bio Instagramnya

Tak hanya menghapus keterangan bio bahwa ia kini bermain untuk Arsenal, namun dirinya juga menghapus foto profilnya dengan jersey klub sepak bola asal London tersebut.

Untuk menjaga sang pemain, Arsenal memang siap menawarkan Aubameyang perpanjangan kontrak selama tiga tahun lagi. Namun tanpa ada kenaikan gaji yang signifikan.

Aubameyang sendiri telah mencetak 41 gol dalam 65 penampilan sejak kepindahannya dari Borussia Dortmund pada Januari 2018 dan The Gunners tidak berniat menjual penyerang yang produktif itu.