Liga Indonesia

Kuliner Khas Betawi Ini Jadi Menu Wajib Bek Persija di Hari Lebaran

Rabu, 5 Juni 2019 06:19 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Hari Raya Lebaran selama ini identik dengan berbagai makanan khas. Sebut saja ketupat, opor ayam, sayur pepaya yang kerap dijumpai di setiap meja makan.

Namun, meski makanan khas Lebaran itu menjadi primadona di hari lebaran, tetap ada tempat bagi kudapan khas daerah. Seperti halnya di kediaman bek Persija Jakarta, Maman Abdurrahman.

Bek Persija Jakarta itu sendiri mengaku kuliner khas betawi menjadi pilihannya. Salah satu yang paling ia cari dari kuliner khas Betawi ialah kue akar kelapa dan kue semprong.

“Kalau makanan ya sama seperti biasa lah pada umumnya, ada opor ayam, rendang, paling sama nyari kue-kue yang sekarang jarang ada di rumah. Biasanya kayak akar kelapa, semprong, pokoknya kue khas betawi-lah,” kata Maman.

Ada satu menu lagi yang selalu ia cari pada saat lebaran tiba. Menu ini memang sekarang sangat sulit untuk didapatkan karena bahannya yang sulit dan tidak ada yang bisa mengolahnya, nama makanan tersebut ialah gabus pucung.

Bagi Maman, gabus pucung sangat langka, bahkan dalam beberapa lebaran terakhirnya ia sangat sulit mendapatkan makanan itu. Pasalnya, ikan gabus saat ini sangat sulit untuk didapatkan.

“Ada lagi gabus pucung saya suka dapat, tapi sampai kalau sekarang susah banget nyari makanan itu. Jadi kadang saya butuh pengorbanan banget buat bisa dapetin makanan seperti itu,” tutup Maman.

Maman Abdurrahman sendiri bersama seluruh penggawa Persija Jakarta sedang menikmati libur lebaran sebelum turun gelanggang lagi di pekan keempat Liga 1 2019 nanti melawan Borneo FC.