Lebaran Unik Ala Pelatih PSIS Semarang di Tanah Minang

Rabu, 5 Juni 2019 12:22 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fitra Herdian/Indosport
Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra saat konfrensi pers. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport
Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra saat konfrensi pers.

INDOSPORT.COM - Klub PSIS Semarang sudah meliburkan aktivitas latihan terhitung mulai 1-9 Juni mendatang. Seluruh awak tim bagi pelatih, pemain, dan official pulang ke kampung halaman.

Hal yang sama juga dilakukan pelatih kepala, Jafri Sastra yang pulang ke Padang, Sumatera Barat. Pelatih berusia 55 tahun itu baru pulang ke Tanah Minang, 3 Juni karena rencana awal tim Laskar Mahesa Jenar baru libur tanggal itu.

Kepada INDOSPORT, selain di Padang Jafri juga mudik ke kampung halaman sang istri di Kabupaten Payakumbuh, Sumatera Barat. Banyak kegiatan yang dilakukan selama mudik yakni bersilaturahmi dengan sanak saudara. 

"Memang selama ini semua kumpul di Payakumbuh. Jadi seluruh saudara bersilaturahmi dan bertemu dengan teman-teman di kampung," kata Jafri kepada INDOSPORT.

Selain aktivitas di rumah, ada kegiatan rutin lain yang juga dilakukan mantan pelatih Mitra Kukar itu ketika mudik lebaran. Yakni bermain sepak bola dengan rekan sebayanya.

Jafri memarkan, sejumlah teman lama yang pulang ke Payakumbuh selalu menggelar pertandingan sepak bola bertajuk Rantau Cup. Tak hanya soal mencari keringat, kagiatan itu juga sebagai ajang bersilatruhami karena banyak orang yang berkumpul.

"Jadi bermainya berantian, kalau lelah ya istirahat tidak dipaksakan. Istilahnya mencari keringat sambil bersilaturami dan bercerita," tegas eks pelatih Persis Solo itu.