Liga Indonesia

Sering Tak Dipakai PSM Makassar, Bobotoh Ajak Ferdinand Sinaga ke Persib

Kamis, 6 Juni 2019 13:59 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ferdinand Sinaga melakukan selebrasi usai mencetak gol di laga melawan Lao Toyota. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ferdinand Sinaga melakukan selebrasi usai mencetak gol di laga melawan Lao Toyota.

INDOSPORT.COM - Sudah bukan rahasia umum lagi, bahwa Ferdinand Sinaga mulai menunjukkan gelagat ketidaknyamanan di PSM Makassar. Ya, itu sejak dirinya kerap diparkir pelatih anyar PSM Makassar, Darije Kalezic. Tak heran jika rumor mengenai kepindahannya pun semakin gencar.

Salah satu klub yang kerap dikaitkan dengan pemain berjuluk The Dragon itu dalah Persib Bandung. Klub yang kini dilatih Robert Alberts. Benar saja, pelatih asal Belanda ini ketika masih menangani PSM memang dikenal menyukai gaya permainan Ferdinand.

Jadi bukan tidak mungkin jika pada putaran kedua nanti, Ferdinand akan memilih hengkang. Perlu diingat, bahwa Maung Bandung merupakan salah satu bekas klub yang pernah ia bawa menjadi juara Indoensian Super League (ISL) 2014.

Fans Persib sendiri kerap berbondong-bondong merayu Pemain Terbaik ISL 2014 itu untuk kembali berseragam biru. Dari hasil pantauan di instagram pribadinya, setiap postingan Ferdinand selalu ada ajakan kembali ke Persib yang meramaikan kolom komentar akun @ferdinand17sinaga tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by @ferdinand17sinaga on

Seperti komentar dari akun @bobotohculture yang terang-terangan mengajak Ferdinand kembali ke Persib Bandung.

"Bandung sini bang" tulis @bobotohculture yang merupakan akun instagram fanbase Persib Bandung.

Ada juga komentar dari akun @taufannugarah_ yang menyebut kedatangan Ferdinand telah dinantikan Robert Alberts. "Coach andalan Rene Alberts menunggumu di Persib Bandung bang dragon," tulisnya.

Meski demikian, sejauh ini, Ferdinand sendiri juga acap menepis semua rumor kepindahannya dari PSM Makassar. Itu bisa dilihat dari unggahannya tertangal 5 Mei 2019 atau sehari setelah launching tim di Nipah Mall Makassar.

Ferdinand mengunggah foto dengan mencium logo PSM Makassar dan juga swafoto bersama pemain lainnya. "Jangan lagi bertanya karena saya tidak mau jawabmi," caption Ferdinand pada unggahannya tersebut.

  • Sindiran Ferdinand ke PSM Makassar

Terkait ketidaksenangan Ferdinand dengan kondisi saat ini. Dia pernah melampiaskannya pada salah satu postingan instagramnya, meski belakangan justru dihapus.

Ya, saat itu dirinya diparkir oleh pelatih Darije Kalezic pada pertandingan melawan Tira Persikabo di Stadion Pakansari Bogor, Rabu (29/05/19). Nama Ferdinand bahkan tidak ada dalam daftar pemain cadangan.

Padahal, striker yang telah mengemas total 23 gol sejak Liga 1 2017 tersebut menjadi salah satu dari 20 pemain Juku Eja yang diboyong Darije ke Bogor. Kesal dengan itu, The Dragon kembali melampiaskannya di sosial media, beberapa saat sebelum kick-off.

"Saya berangkat untuk main bukan untuk melihat dari tribun. Jangan ragukan loyalitas dan totalitas saya terhadap tim, tapi semuanya itu ada masanya ketika tidak ada kepercayaan! Terima kasih," tulis Ferdinand.

© instagram.com/ferdinand17sinaga/
Kekesalan Ferdinand Sinaga Saat Tidak Diperbolehkan Bermain Copyright: instagram.com/ferdinand17sinaga/Kekesalan Ferdinand Sinaga Saat Tidak Diperbolehkan Bermain

Itu bukan pertama kalinya Ferdinand Sinaga melampiaskan kekecewaannya ketika tidak dimainkan oleh Darije. Sebelumnya, Ferdinand Sinaga juga pernah mengunggah foto saat dibangkucadangkan tatkala PSM Makassar melawan Bhayangkara FC di leg kedua Piala Indonesia dan melawan Home United di matchday kelima Piala AFC 2019.