Liga Indonesia

Mengingat Aksi Alejandro Tobar, Si Nomor 10 yang Dicintai Fans Persib Bandung

Jumat, 7 Juni 2019 18:17 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© bulao.id/@Majalah Soccer Series Exclusive
Alejandro Tobar, eks playmaker Persib Bandung. Copyright: © bulao.id/@Majalah Soccer Series Exclusive
Alejandro Tobar, eks playmaker Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Sebagai salah satu klub besar Tanah Air, Persib Bandung selalu memiliki banyak pemain bintang yang bisa dibanggakan, baik itu lokal maupun asing. 

Salah satu pemain asing yang paling dikenang kehebatannya tentu saja adalah Alejandro Tobar. Masihkah anda ingat dengan pemain satu ini?

Alejandro Tobar merupakan salah satu gelandang asing terbaik yang pernah merumput di sepak bola Indonesia. 

Alejandro diboyong Persib di era kepelatihan Juan Antonio Paez. Meski didatangkan di pertengahan musim Liga Indonesia 2003, penampilannya sudah membius para Bobotoh.

Selain pintar dalam mengatur tempo permainan dan memberikan umpan-umpan manis, pemain kelahiran Cile ini juga tipe gelandang yang sering mencetak gol melalui tendangan bebas. 

Selama satu setengah musim main di Bandung, total 15 gol dipersembahkannya untuk Pangeran Biru. Alhasil, Tobar pun dikenang sebagai gelandang asing Persib yang dicintai Bobotoh. 

Hal ini beralasan, karena playmaker bernomor punggung 10 itu memegang peranan penting saat menyelamatkan Persib Bandung dari degradasi di tahun 2003. 

Sepeninggalan Tobar, baru ada Makan Konate playmaker yang benar-benar sanggup menunjukkan kemampuan sebagai pencetak gol sekaligus pengatur serangan terbaik di Persib.