Bola Internasional

Banyak Wonderkid, 3 Negara Ini Calon Kuat Juara Piala Eropa U-21

Jumat, 7 Juni 2019 20:32 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© goal.com
Striker muda Italia, Moise Kean Copyright: © goal.com
Striker muda Italia, Moise Kean

INDOSPORT.COM - Kejuaraan Piala Eropa U-21 bakal segera digelar pada 16-30 Juni 2019. Ini merupakan edisi ke-22 yang kebetulan tahun ini digelar di Italia. 

Total ada 12 tim yang bakal bermain di turnamen ini dan dibagi ke dalam tiga grup. Juara grup akan langsung melenggang ke semifinal. Sementara satu negara lagi ditentukan melalui runner-up terbaik dari tiga grup tersebut. 

Ajang ini tentunya cukup diperhitungkan karena kerap menjadi panggung bagi pemain-pemain muda terbaik di dunia. 

Negara-negara yang kuat tradisi sepak bola pun memanggil pemain-pemain muda terbaiknya untuk turnamen ini. Di pot unggulan kedua ada juara bertahan Spanyol, Denmark, dan Prancis. 

Sementara itu, dari pot satu plus tuan rumah, ada tiga tim yang paling diunggulkan. Siapa saja ketiga tim tersebut? Berikut ulasannya. 

1. Jerman

Jerman masuk ke dalam pot unggulan pertama. Hal ini beralasan karena mereka memiliki koefisien yang tinggi dalam beberapa tahun terakhir ini. 

Jerman pun bisa dibilang tengah memiliki generasi muda emas. Di skuatnya saat ini terdapat bek berbakat asal klub AS Monaco, Benjamin Henrichs dan bek Leipzig, Lukas Klostermann. 

Lukas Klostermann, walau masih berusia 23 tahun, menjadi pilar inti Leipzig dengan catatan 40 laga dan mencetak lima gol di seluruh kompetisi. 

Di lini depan, Jerman memiliki Luca Waldschmidt yang telah mencatatakan 17 caps dan mencetak tiga gol untuk tim Jerman U-21. Jerman juga memiliki wondekid Hoffenheim, Nadiem Amiri, yang telah mengoleksi 19 caps. 

2. Inggris

Tim kedua yang patut diwaspadai adalah Inggris. Inggris memiliki banyak wonderkid yang menjadi pemain inti di klubnya masing-masing. 

Sebut saja striker Tammy Abraham dari Aston Villa. Tammy telah mengoleksi delapan gol dari 23 caps di tim Inggris. 

Lalu ada Dominic Solanke. Bomber 21 tahun milik Bournemouth yang telah mencatatkan sembilan gol dari 17 caps di tim Inggris ini jadi andalan di Bournemouth musim ini. Duet keduanya sangat berbahaya di turnamen ini. 

Jika masih kurang, Inggris masih punya bomber Everton, Dominic Calvert-Lewin, yang sudah mengoleksi tujuh gol dari 15 caps di Timnas Inggris.  

3. Italia

Italia bisa dibilang sebagai tim paling diwaspadai di turnamen ini. Selain sebagai tuan rumah, mereka juga memiliki pemain-pemain beken yang bermain di klub-klub besar. 

Berbeda dari Inggris atau Jerman, hampir semua pemain di tim U-21 Italia bermain di klub kasta atas alias Serie A. Hanya ada dua pemain yang berasal dari Serie B. 

Di skuat Italia U-21 saat ini bercokol nama-nama seperti Federico Chiesea, Patrick Cutrone, Nicolo Zaniolo, Rolando Mandragora, Lorenzo Pellegrini, sampai Moise Kean. 

Nama terakhir yang disebut musim lalu mengejutkan dunia setelah tampil impresif sebagai super sub Juventus. 

Negara gelar terbanyak (5 gelar) di turnamen Piala Eropa U-21 ini pun pantas jadi unggulan untuk merebut gelar Piala Eropa U-21 edisi 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%