Liga Indonesia

Catat! Ini Jadwal Laga Persebaya vs Madura United di Kratingdaeng Piala Indonesia

Jumat, 7 Juni 2019 15:59 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Persebaya
Laga Persebaya Surabaya vs Madura United dalam babak delapan besar Kratingdaeng Piala Indonesia akan berlangsung pada 19 dan 27 Juni 2019. Copyright: © Media Persebaya
Laga Persebaya Surabaya vs Madura United dalam babak delapan besar Kratingdaeng Piala Indonesia akan berlangsung pada 19 dan 27 Juni 2019.

INDOSPORT.COM - Federasi sepak bola Indonesia , PSSI selaku operator Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 telah memutuskan jadwal resmi babak delapan besar antara Persebaya Surabaya vs Madura United.

Laga sepak bola ini sendiri menang sudah lama dinanti-nanti penggemar, lantaran sebelumnya sempat mengalami penundaan lantaran masalah perizinan.

Dalam surat PSSI nomor 1824/AGB/336/VI-2019 yang diterima Persebaya, PSSI mengkonfirmasi, tim Bajul Ijo akan bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu pada 19 Juni pukul 15.30 WIB. Selanjutnya, tim asuhan Djajang Nurjaman akan bertandang ke markas Madura pada 27 Juni 2019.

Laga sepak bola Persebaya vs Madura yang dikenal dengan Derby Suramadu ini sebelumnya ditunda lantaran tidak mendapat izin dari kepolisian baik di Surabaya maupun Madura.

Hal itu dikarenakan jadwal sebelumnya pada 23 April 2019 dan 4 Mei 2019 berbarengan dengan masa penghitungan suara pemilu.

Nantinya, Persebaya akan melakoni laga away ke Madura setelah bertandang ke markas Borneo FC pada 23 Juni 2019 dalam lanjutan Shoppe Liga 1 2019 pekan kelima (pekan kepat dijadwalkan ulang).

Artinya Persebaya menjalani tiga pertandingan sepak bola dalam kurun waktu sembilan hari di bulan ini (terhitung laga kandang Piala Indonesia vs Madura pada 19 Juni).

Sebelumnya sudah ada 3 tim yang melenggang ke babak semifinal Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 yakni PSM Makassar menang atas Bhayangkara FC di babak 8 besar, lalu ada Persija Jakarta (menang atas Bali United) dan juga Borneo FC (menang atas Persib Bandung).

Jika lolos ke semifinal Kratingdaeng Piala Indonesia, maka pemenang antara Persebaya vs Madura United akan menantang PSM Makassar.