Liga Indonesia

Lawan Persib Ditunda, Tim Pelatih Arema FC Tetapkan Program Baru

Jumat, 7 Juni 2019 21:53 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Milomir Seslija saat memimpin latihan bersama Arema FC. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Milomir Seslija saat memimpin latihan bersama Arema FC.

INDOSPORT.COM - Tim pelatih Arema FC saat ini tengah menyusun program ideal berkaitan dengan mundurnya jadwal pertandingan pekan keempat Shoppe Liga 1 2019 (kasta tertinggi bola Indonesia), dimana tim Singo Edan harusnya melawan Persib Bandung 14 Juni 2019.

Program tersebut juga berkaitan dengan kemungkinan bertambahnya agenda Arema FC di Agustus 2019, karena berdasarkan surat resmi dari operator Liga 1, laga sepak bola kontra Persib akan dilangsungkan Agustus 2019 mendatang.

Penundaan jadwal lawan Persib Bandung tersebut disebabkan ada agenda Timnas Indonesia yang berlangsung pada 15 Juni 2019. Skuat Garuda akan menjalani laga FIFA match day melawan Vanuatu di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

"Setelah melakukan diskusi dan koordinasi dengan tim pelatih terkait perubahan jadwal maka Arema FC melakukan koreksi terkait sikap keberatannya terhadap perubahan jadwal tersebut."

"Ada hal utama yakni menempatkan penghormatan tertinggi untuk Timnas Indonesia agar lebih berprestasi," ungkap media officer Arema FC, Sudarmaji menyikapi perubahan jadwal yang sebelumnya sempat ditentang Arema FC.

Menurut Sudarmaji, Arema FC akhirnya lebih memilih menyesuaikan program latihan usai libur lebaran sebagai bentuk dukungannya terhadap skuat Garuda. Apalagi, Arema FC juga menyumbang pemain untuk membela Timnas Indonesia.

"Karena kepentingan Timnas juga berkaitan dengan citra sepakbola Indonesia dan Arema FC bagian dari stake holder sepak bola dan juga menyumbangkan pemainnya untuk Tim Garuda,  maka kami sangat bisa memahami apapun kondisi terkait jadwal (perubahan)."

"Arema FC sangat mendukung penuh program Timnas kedepan sebagai muara perjalanan kompetisi," tegasnya.

Saat ini skuat Arema FC tengah menjalani libur Hari Raya Idul Fitri. Tim Singo Edan baru kembali menjalani latihan pada Senin (10/06/19) mendatang.

Sementara itu, dengan ditundanya jadwal pekan keempat Liga 1 2019, maka Arema FC akan bertandang ke markas PSM Makassar pada (26/6/19) mendatang (pekan kelima Liga 1 2019).