Liga Indonesia

Persipura Belum Menang di Liga 1 2019, Fans Militan Beri Saran

Jumat, 7 Juni 2019 16:22 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sudjarwo/INDOSPORT
Ultras Blackpearl Curva Nord (BCN) 1963 berharap Persipura Jayapura segera melakukan perubahan agar bisa berjaya di Liga 1 2019. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Ultras Blackpearl Curva Nord (BCN) 1963 berharap Persipura Jayapura segera melakukan perubahan agar bisa berjaya di Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Fans militan Persipura Jayapura, Ultras Blackpearl Curva Nord (BCN) 1963 tak ingin terus melihat tim sepak bola kebanggaannya terpuruk usai mendapatkan hasil yang kurang memuaskan di tiga laga perdana Shopee Liga 1 2019.

Oleh karena itu, komunitas suporter Persipura yang menghuni tribun utara Stadion Mandala ini meminta para penggawa Persipura untuk bermain segenap hati dan menganggap semua laga layaknya sebuah final.

"Persipura harus berjuang penuh semangat di dalam lapangan hingga peluit panjang berakhir. Persipura bukan tim sepak bola kecil, Persipura adalah tim besar," ungkap Koordinator Ultras BCN 1963, Chapo Angky kepada awak portal berita olahraga INDOSPORT, Kamis (06/06/19).

"Saat ada dalam tim ini seorang pemain mempunyai tugas penting untuk bisa menjaga tradisi juara di setiap laga sepak bola yang di lakoninya," tambahnya.

Tak hanya itu, kelompok suporter BCN 1963 juga menuntut agar pelatih segera berbenah dan melakukan evaluasi strategi skuatnya, terutama lini depan yang masih dianggap belum greget.

"Kami berharap di laga-laga berikutnya tim mulai berbenah dari semua sisi. Secara keseluruhan, penyelesaian akhir pada dasarnya yang paling penting," pungkasnya.

Sekadar informasi, di tiga pekan awal Liga 1 2019, Persipura tercatat belum meraih kemenangan. Dua hasil imbang dan sekali kalah membuat mereka terpuruk di peringkat 15 dengan torehan 2 poin.