Bola Internasional

Tak Bisa Masuk Stadion, Fans Timnas Inggris Ribut dengan Kepolisian

Jumat, 7 Juni 2019 09:50 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Fans Timnas Inggris sempat terjebak diluar stadion hingga tidak bisa mendukung tim tercintanya. Copyright: © Getty Images
Fans Timnas Inggris sempat terjebak diluar stadion hingga tidak bisa mendukung tim tercintanya.

INDOSPORT.COM - Beberapa fans Timnas Inggris kecewa karena kendala teknis berkaitan dengan sistem tiket kala laga semifinal Nations League 2019 antara Belanda melawan Inggris pada Kamis (07/06/19) waktu setempat.

Akibat kesalahan teknis ini sekitar 15 ribu fans terjebak diluar Estadio D. Afonso Henriques. Lebih parahnya lagi beberapa polisi sempat melakukan tindakan kekerasan pada para suporter.

Akun Twitter salah satu fans sempat mengabadikan momen mengerikan ini. Dalam video berdurasi 8 detik itu terlihat fans yang geram dengan kendala teknis ini mendapat perlawanan dari pihak kepolisian.

Unggahan itu juga sempat menuliskan jika hingga waktu 5 menit jelang kick off babak pertama para fans tetap tidak bisa memasuki stadion untuk mendukung tim tercintanya di babak semifinal Nations League 2019.

Fans itu mengunggah foto lanjutannya yang memperlihatkan banyak fans Timnas Inggris terlihat berkerumun diluar stadion hingga 2 menit jelang kick off babak pertama.

Saksi mata lain sempat mengunggah foto melalui akun Twitter pribadinya. Unggahan foto itu berupa alasan polisi menindak keras para pendukung Timnas Inggris diluar Stadion.

Unggahan itu bertuliskan kegagalan sistem tiket UEFA Nations League 2019 menjadi alasan banyaknya aksi fans yang terlalu nekat melakukan hal bodoh. Tidak heran para polisi melakukan tindakan kekerasan terkait perlawanan fans Timnas Inggris.